Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Minahasa Tenggara Sukses Cetak Sawah Baru

Mitra, detiKawanua.com - Keberhasilan James Sumendap dalam memajukan kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) di berbagai sektor kembali menerima pengakuan, kali ini datang dari Danrem 131 Santiago Brigjend TNI  Joseph Robert Giri. Pengakuan kali ini didasari dari terlaksananya program cetak sawah baru di Mitra yang bahkan melampaui dari target yang ditetapkan. "Ini luar biasa dan saya berterima kasih dan salut  kepada bupati, jajaran serta masyarakat yang sudah mensukseskan terlaksananya program ini dengan baik aman danlancar," ungkap danrem saat pengarahan di lokasi cetak sawah baru di perkebunan katama desa molompar dua utara kecamatan tombatu timur, Kamis (8/2/2018).

Lebih lanjut danrem berharap agar tahun 2018 ini juga program cetak sawah akan terus berhasil dan target yang ditetapkan yakni 100 ha akan terealisasi., sehingga petani mitra bisa memperoleh kesejahteraan. "Potensi dan struktur tanah kabupaten mitra sangat menunjang dalam program cetak sawah baru, kiranya ini akan terus berjalan sesuai perencanaan yang ada," ucap danrem yang juga mengingatkan para petani/ kelompok tani agar hasil pertanian di kelola sebaik mungkin dan di jual di Bulog bukannya kepada tengkulak.
Sementara itu, bupati James Sumendap dalam sambutan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak TNI yang turut serta menunjang pendapatan ekonomi masyarakat mitra lewat program cetak sawah baru, yang dari target 100 ha sudah terlampaui 101,5 ha kiranya dengan tanam perdana kali ini bukan sekedar seremonial semata. "Saya harap ini bukan sekedar seremonial belaka tapi mampu dimanfaatkan demi meningkatkan perekonomian para petani ," ungkap JS.

Hadir dalam tanam perdana kali ini jajaran pemkab mitra yang diprakasai dinas pertanian serta pihak DPRD dan jajaran Korem 131 Santiago,kodim 1302 Minahasa . (INDRI RAMBI)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 09 Februari 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional