Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Lakukan Ketertiban, Dishub Boltim Imbau Keselamatan Pengunjung Wisata Patokan


Sekretaris Dishub Boltim, Abdul Muhdar Mokoagow.

Boltim, detiKawanua.com - Dinas perhubungan (Dishub) kabupaten Bolaang Mongondow timur (Boltim), belum lama ini melakukan ketertiban dijalur Angkutan Sungai Danau dan Perairan (ASDP) khususnya di kawasan objek wisata tanjung silar dan patokan, di desa Jiko bersatu dan desa Molobog bersatu kecamatan Motongkad.

Dikatakan, kepala Dishub Boltim melalui Sekretaris Dishub, Abdul Muhdar Mokoagow bahwa, soal ketertiban keamanan jalur wisata tanjung silar terutama angkutan perahu katinting, tim kita sudah menggukur dan mendata spesifikasi kendaraaan (perahu-red).



"Kita lakukan juga pendataan terdapat 114 perahu katinting dengan kapasitas dibawah 7 GT. dari Molobog dan Jiko sudah lakukan sosialisasi sekitar Januari kemarin untuk pengguna jasa dan pemilik perahu," terang Muhdar, Rabu (15/02).

Tujuaanya, ini menyangkut keamanan para warga pengunjung tempat wisata serta bagi pengemudi atau nakhoda perahu katinting.



"Kita ikuti aturan, maksimal 10 penumpang per 1 perahu. Dinas sudah memberitahukan kepada pemerintah desa untuk lampu navigasi atau lampu peringatan di malam hari supaya tidak akan ada kejadian yang tidak kita inginkan bersama. ini demi keselamatan. kita sudah berupaya menempatkan tenaga lapangan jalur Molobog-Jiko serta pelayanan Dishub bersama pemerintah desa melalui nomor telephon jika ada hal-hal yang perlu ditangani," ucapnya.

Dihimbau kepada para pengemudi perahu katinting serta, para pengunjung wisata tanjung silar dan patokan, untuk lebih mementingkan keselamatan.


"Juga khusus kepada masyarakat setempat kiranya senantiasa menjaga keamanan, dan memelihara kearifan budaya lokal sebagai jati diri masyarakat Boltim khususnya. disamping itu, para pengguna motor dijalur darat untuk memeriksa kelengkapan kendarannya dan keselamatan.  serta selalu waspada menggungat dengan adanya cuaca yang dinilai kurang baik, demi keselamatan kita bersama," imbau Muhdar, siang tadi. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 15 Februari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional