Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Kebiasaan Lama ROR Pun Kembali, Dari Berjalan Kaki Hingga Ngopi Bareng Warga

Minahasa, detiKawanua.com Sekitar pukul 17.30 Wita, Senin (27/02) sore tadi Calon Bupati Minahasa dari PDI Perjuangan, Royke Octavianus Roring (ROR) membuat kaget dan seketika heboh di masyarakat sekitar kompleks Terminal dan Pertokoan Kawangkoan Minahasa. Pasalnya, Cabup Nomor Urut 2 yang berpasangan dengan Robby Dondokambey (RD) sebagai Cawabup itupun tiba-tiba turun dari mobilnya dan memilih jalan kaki menyusuri dan menyapa baik pemilik serta pembeli di pertokoan tersebut.

Pantauan wartawan, tidak hanya itu ROR juga menyalami dan menyapa siapa saja yang berpas-pasan dengan dirinya tanpa pandang bulu, sehingga tidak sedikit para tukang ojek, supir taksi, kusir bendi dan penumpang yang berada di kompleks terminal itupun disempatkan ROR untuk berbincang-bincang sejenak. Nampak, ROR saat itu dari raut wajahnya terlihat lelah, namun tidak membuat sosok pelayan masyarakat/mantan birokrat handal dan jebolan Lemhanas RI itu mengurungkan niat berjalan kaki serta melemparkan senyum khasnya kepada setiap orang yang bertemu dengannya sambil melayani para warga yang berkeinginan mengabadikan gambar/foto selfie bersama. Adapun berselang kurang lebih hampir satu jam, pada akhirnya ROR mengakhiri blusukannya disalah satu rumah kopi di kompleks terminal tersebut.

"Menemui masyarakat itu sudah menjadi hal yang biasa, tidak nanti sekarang (saat mencalonkan diri). Itu sering saya lakukan waktu lalu (tahun 2007) ketika ada kesempatan bersua bersama warga,"  ungkap ROR.

Dimana harapan dari birokrat yang 'matang' dengan 14 kali menjabat eselon II itu pun menginginkan proses Pilkada Minahasa ini benar-benar berkualitas.

"Untuk para pendukung, simpatisan, tim sukses kampanye RR-RD, saya meminta  berkampanye secara baik, secara sportif serta hindari kampanye hitam dan negatif. Dengan berkompetisi sehat itupun saya yakin kami akan meraih hasil maksimal pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang (hari pencoblosan).

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 27 Februari 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional