Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Kebersamaan Dalam Suka Cita Gubernur Olly, Ketua TP PKK Sulut dan Jemaat Getsemani Lemoh


Minahasa, detiKawanua.com - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama Ketua TP-PKK Sulut, Rita Dondokambey Tamuntuan pada Minggu (11/02) sore tadi dalam agenda kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut telah menghadiri pengresmian Gedung Gereja Getsemani dan serah terima Ketua BPMJ Desa Lemoh Kecamatan Tombariri Timur Kabupaten Minahasa.

Pada kesempatan yang penuh suka cita kekeluargaan itu Gubernur menyampaikan dihadapan jemaat bahwa proses yang ditempuh untuk membangun fisik dan rohani Jemaat GMIM Getsemani Lemoh hingga dapat diresmikan tidaklah dicapai dengan proses yang mudah.

"Namun hanya karena kerja keras dan kebersamaan yang dilandasi dengan pengharapan kepada Tuhan, sehingga Jemaat GMIM Getsemani Lemoh ini boleh mekar (sekitar 1 tahun lebih yang awalnya Bethesda Lemoh) dan akhirnya menjadi jemaat yang mandiri," katanya.
   
Oleh karenanya sebagai bentuk rasa syukur akan karunia dan anugerah Tuhan, Gubernur mengatakan menjadi suatu keharusan bagi segenap jemaat untuk membangun, merawat, menjaga, serta memelihara fisik dan rohani keimanan.

"Sehingga rentan waktu pelayanan kedepan, dapat mampu mewartakan kabar keselamatan di tengah dunia serta masyarakat," ungkapnya sembari mengapresiasikan semangat para panitia, jemaat atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Adapun diakhir kegiatan dilangsungkan dengan serah terima Ketua BPMJ GMIM Bethesda Lemoh Pdt. Verry Langelo, S.Th yang menggantikan Pdt. Ruddy R. H. J. Manese, S.Th serta penerimaan pendeta jemaat Pdt. Cherly V. Umpel, S.T.

"Saya ucapkan terima kasih atas pelayanan dan pemberian diri yang selama ini telah dipersembahkan di tengah-tengah jemaat. Kiranya, Tuhan akan senantiasa menyertai dan memberikan hikmat serta kekuatan dalam setiap pelayanan yang dijalankan," ujar Gubernur.

Lanjutnya mengingatkan kepada seluruh jemaat, bahwa peran gereja haruslah lebih meluas lagi dan menyentuh berbagai realitas kehidupan.

"Saya berharap gereja dapat lebih intens untuk membina para generasi muda gereja, agar mereka memiliki modal iman yang kuat dalam menghadapi tantangan dan tidak terjerumus pada hal-hal duniawi, karena mereka adalah aset keluarga, gereja, daerah dan bangsa," ajak Gubernur.

Turut hadiri Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina, beserta sejumlah pejabat eselon II Pemprov Sulut.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 11 Februari 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional