Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Kebakaran Di Desa Wakan , Keluarga Korban Butuh Uluran Tangan


MINSEL, detikawanua.com - Sangat di sayangkan kembali terjadi Peristiwa kebakaran di Kabupaten Minahasa Selatan, kali ini melanda keluarga Aret Tumangken tepatnya di Desa Wakan, Kecamatan Amurang Barat, pada Minggu Siang ( 04/02/2018 )

Korban dalam keluarga Tumangken-Lonteng (Opa Aret) sang pemilik rumah, yang mengalami musibah kebakaran tersebut untung saja lolos dari maut sedangkan dugaan sementara diakibatkan oleh korsleting listrik, dan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14:30 Wita.

Adapun menurut HukumTua Desa Wakan Lexie Rembet menceritakan kronologis peristiwa kebakaran tersebut diakibatkan oleh Korsleting listrik dimana Opa Aret (pemilik rumah) sedang menchars Senter dipagi hari, dan lupa melepaskannya, peristiwa kebakaran terjadi saat Opa Aret bersama salah satu cucunya sedang tertidur, sehingga ketika para tetangga melihat kobaran api semakim besar, salah satu tetangga memberanikan diri masuk kedalam rumah untuk membangunkan kakek tersebut bersama cucunya, sehingga dalam peristiwa kebakaran ini, tidak ada korban jiwa.

“ cepat penyebaran api Karena material rumah terbuat dari kayu sehingga api dengan sekecap menghanguskan rumah tersebut beserta isinya.” papar HukumTua.

Akibat dari peristiwa kebakaran tersebut, kerugian materil diperkirakan sebesar 60 juta rupiah, dan saat ini keluarga korban kebakaran sangat membutuhkan bantuan.

“Saat ini bantuan yang masuk kepada keluarga korban, baru berasal dari para masyarakat yang secara sukarela memberikan bantuan berupa sandang dan pangan.” tambah HukumTua Lexie Rembet.

Ia pun menambahkan saat ini pemerintah desa sedang membuat proposal untuk diajukan ke pemerintah kabupaten dalam hal ini Dinas Sosial dan Dinas Perumahan, untuk memdapatkan bantuan.  ( Vandytrisno/**)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 05 Februari 2018 ,

0 komentar for "Kebakaran Di Desa Wakan , Keluarga Korban Butuh Uluran Tangan"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional