Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Hadiri Lounching CoE, Wabup : Pemkab Boltim Siap Mensukseskannya

Wakil Bupati Boltim, saat menghadiri lounching CoE.


Boltim, detiKawanya.com - Festival Danau Mooat masuk dalam Calender of Event (CoE) North Sulawesi 2018. Hal itu terungkap saat launching CoE oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, pada Selasa (27/2), di Hotel Sintesa Peninsula Manado.

Wakil Bupati Boltim, Drs. Rusdi Gumalangit yang menghadiri kegiatan tersebut, menyampaikan kesiapan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Boltim, melaksanakan sejumlah even untuk mensukseskan CoE 2018.

"Boltim siap mensukseskan CoE, dengan sejumlah kegiatan yang direncanakan lewat Dinas Pariwisata," ujar Wabup.

Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Boltim, Rizky Lamaluta, menambahkan festival danau mooat yang akan diramaikan dengan sejumlah kegiatan, akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Kita masuk didalam CoE. jadi, kita persiapkan CoE kita yang prioritas utamanya adalah festival danau mooat pada bulan Juli bertepatan hari ulang tahun kabupaten," beber Dia.

Festival danau mooat, katanya, akan diramaikan dengan sejumlah kegiatan terutama sport tourism, lari, bersepeda dan fotografi, "target kita di even ini 15 ribu orang, selama 1 minggu kegiatan," ucap Rizky.

Dikatakannya, terkait dengan anggaran telah mendapat respon sangat baik dari Bupati, "anggaran Dinas Pariwisata tahun 2018 sangat signifikan. untuk membiayai sejumlah kegiatan termasuk membangun sarana prasarana dan promosi," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menghimbau agar Kabupaten/ Kota lebih gencar dalam mempromosikan pariwisata daerah, "mudah-mudahan dengan diluncurkan Calender of Event 2018, pariwisata Sulut mampu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara maupun, wisatawan lokal yang datang berkunjung ke daerah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara" kata, Wakil Gubernur Sulut. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 27 Februari 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional