Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Gelar Rapim Kodam XIII Mdk, Pangdam Tegaskan Soal Loyalitas Profesional dan Sinergitas

Manado, detiKawanua.com - Rapat Pimpinan (Rapim) jajaran Kodam XIII/Merdeka yang dipimpin langsung Pangdam, Mayjen TNI Ganip Warsito pada Jumat (23/02), bertempat di Grahadika Jaya Sakti Manado. Dalam amanat (sambutan) pembukaan Pangdam mengatakan bahwa kegiatan Rapim Kodam XIII/Merdeka tersebut meruoakan tindak lanjut sekaligus penjabaran dari Rapim TNI dan Rapim TNI AD Tahun Anggaran (TA) 2018. Dimana ditekankan pentingnya menjadikan TNI yang profesional, modern, tangguh serta berjiwa kesatria, militan dan loyal.

"Meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI–Polri demi Bangsa dan Negara. Pengamanan dan netralitas TNI pada gelaran Pilkada serentak 2018 serta penyampaian Program 100 hari kerja panglima TNI," tegas Pangdam dihadapan jajarannya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa dirinya selaku pemimpin Kodam XIII/Merdeka, menaruh harapan besar agar para Dansat/Kabalak dan seluruh peserta rapim benar-benar memanfaatkan kegiatan ini untuk melaksanakan interaksi dua arah, agar sekembalinya dari rapim tersebut bisa membawa manfaat dan mengimplementasikan dalam penjabaran program kerja dan anggaran di satuan masing-masing.

"Cermati hasil evaluasi, jadikan sebagai acuan agar kekurangan-kekurangan yang terjadi pada TA 2017 tidak terulang pada TA 2018. Besar harapan saya bahwa pelaksanaan Progjagar TA 2018 dapat lebih baik dari TA 2017. Kendala-kendala administratif, prosedur, apalagi yang terkait dengan etos kerja harus ditiadakan agar kinerja organisasi semakin baik," terang Ganip sembari mengatakan manfaatkan forum rapim ini untuk berkomunikasi dan berkoordinasi serta saling bertukar pengalaman agar prestasi kerja dibidang apapun yang diraih oleh salah satu satuan dapat diterapkan di satuan lainnya.

Adapun sebelumnya susunan kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu lndonesia Raya, kemudian dilanjutkan laporan oleh Ketua Panitia Asrendam XIII/Merdeka yang selanjutnya amanat Pangdam XIII/Merdeka sekaligus membuka rapim, konferensi pers Pangdam XIII/Mdk yang didampingi Kasdam XIII dan Danrem, melaksanakan foto bersama, pengarahan Pangdam XIII/Mdk, evaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran T A. 2017 yang disampaikan oleh Kasdam XIII/Mdk, atensi pengawasan TA 2A17 dibawakan Irdam, Garis besar Progjagar TA 2018 oleh Asrendam XIII/Mdk, Garis besar Program Kerja TA 2018 Bidang lntelpam oleh Asintel Kasdam XIII/Mdk, Garis besar Program Kerja TA 2018 Bidang Operasi oleh Asops Kasdam XIII/Mdk, Garis besar Program Kerja TA 2018 Bidang Personel oleh Aspers Kasdam XIII/Mdk, Garis besar Program Kerja TA 2018 Bidang Logistik oleh Asops Kasdam XIII/Mdk, Garis besar Program Kerja TA 2018 Bidang Teritorial oleh Aster Kasdam XIII/Mdk.

Hadir dalam kegiatan Rapim Kasdam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago Dam XIII/Merdeka, Irdam XIII/Merdeka, Danrem 132/Tadulako Dam XIII/Merdeka, Danrindam XIII/Merdeka, Para Staf Ahli, Asisten, dan Kabalak Dam XIII/Merdeka serta LO AU, Para Komandan Satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka;serta Peserta Rapim Kodam XIII/Merdeka.

(IsJo/tim)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 23 Februari 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional