Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Gelar Rakernis Intel/Pam Kodam XIII/Mdk, Inilah Pokok Kebijakan Pangdam

Manado, detiKawanua.com - Kasdam XIII/Mdk Brigjen TNI, Fajar Setyawan SIP membuka Rakernis Intelpam Kodam XIII/Mdk yang bertempat di Grhadika Jayasakti Kodam XIII/Mdk, Senin (26/2).
Melalui Tema 'Melalui Rakernis Intel/Pam TA. 2018 Dengan Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan dan Loyal Kita Wujudkan Aparat Intel/Pam dan Insan Penerangan TNI-AD Yang Profesional, Modern dan Manunggal Dengan Rakyat Guna Mendukung Tugas Pokok TNI-AD'.

Kasdam XIII dalam arahannya mengatakan, adapun fungsi yang dijalankan Sinteldam meliputi bidang Perencanaan, Penyelidikan, Pengamanan, Penggalangan dan Administrasi Intelijen.

"Sebagaimana dengan tujuan Rakernis Intel/Pam, pada kesempatan ini saya sampaikan hasil evaluasi pelaksanaan program dan anggaran bidang Intel/Pam TA 2017 yang menonjol sekaligus mencarikan solusi dalam rangka mengatasi permasalahan yang ada serta sebagai bagian dari media untuk menyampaikan kebijakan dan penekanan pimpinan Kodam XIII/Mdk di bidang Intelijen/Pengamanan agar pelaksanaan program kerja dan anggaran TA 2018 mencapai hasil yang maksimal," terang Kasdam.

Pokok-pokok kebijakan Pangdam XIII/Mdk bidang Intel/Pam yang perlu menjadi prioritas kita bersama, yaitu sebagai berikut :
Pertama, tingkatkan kualitas kemampuan aparat intelijen di wilayah.
Kedua, tingkatkan sistem kerja yang terintegrasi antar satuan intelijen untuk hadapi Pilkada serentak 2018 dalam rangka mewujudkan situasi keamanan wilayah yang kondusif.
Ketiga, tingkatkan upaya pengamanan tubuh satuan untuk hindari kerugian.
Keempat, tingkatkan peran, fungsi & kemampuan penerangan melalui penerangan pasukan & penerangan umum untuk hadapi perang informasi.

Adapun kegiatan yang berlangsung sehari itu, tampil sebagai pemateri Dari Keimigrasian, Bawaslu, dan Kasdam XIII/Mdk dengan materi 'Manfaat Media Sosial Oleh Kapendam XIII/Mdk'. Hadir pada kesempatan tersebut Kapendam XIII/Merdeka, Kasi Intel Korem 131/Stg, Wasintel Kasdam XIII/Mdk, Kasandidam, Dandenintel, para Pabandya Sinteldam dan peserta Rakernis Intel/Pam.

(IsJo/Bag. Penerangan Kodam XIII/Mdk)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 26 Februari 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional