Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Fenomena Yang Terjadi Dalam Komposisi Kabinet OD-SK, Tumbelaka Katakan

Manado, detiKawanua.com - Pengamat Politik Pemerintahan Sulut, Taufik Tumbelaka menyikapi soal komposisi pada roling jabatan di Kabinet Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw (OD-SK) bahwa rasionalisasi pejabat disejumlah kursi jabatan.

"Ada upaya yang layak diapresiasi ketika terjadi rasionalisasi pejabat dalam kabinet OD-SK dimana ada sejumlah posisi terisi oleh figur yang menarik. Walaupun memang komposisi kabinet belum ideal atau 'dream team' guna menghadapi tantangan kedepan. Salah satu yang perlu mendapat perhatian OD-SK adalah ada sejumlah birokrat potensial di jajaran eselon III seperti Erny Purukan, Hengky Manumpil, Zainuddin Hilmy, Damy Tendean, Feibe Rondonuwu, Benny Kalonta, J Doodoh, Novie Kiande, Arthur Lapian dan lainnya juga," terang Tumbelaka.

"Mereka (Pejabat Eselon III) layak mendapat perhatian agar mendapat tantangan beban tugas yang lebih menantang. Di eleson II/b ada Edwin Kindangen yang pernah menjadi Sekretaris Inspektorat dan juga Glady Kawatu. Untuk kabupaten/Kota juga ada birokrat potensial seperti Reviva Maringka yang sudah sekitar 8 tahun menjadi Kadis Capil Minahasa, Arnoldus Wolajan dan Mingkid di Pemkab Minut, ada Ferdinand Tangkudung di Pemkot Bitung," sebutnya.

Dirinya juga mengharapkan Dwi Tunggal (Dua dalam Satu) Sulut OD-SK juga mencermati potensi SDM birokrat di Sulut secara lebih luas dan kalau bisa juga diperjuangkan mengisi posisi jabatan di kementrian, paling tidak eselon II.

"Hal ini menjadi tantangan tersendiri dari OD-SK dalam mengangkat potensi SDM Birokrat yang ada," harap Tumbelaka yang juga merupakam alumni dari Universitas Gajah Mada (UGM) itu.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 19 Februari 2018

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional