Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Dinkes Boltim Temukan Roti Mengandung Zat Formalin


Nampak roti ditemui Dinkes Boltim, mengandung zat formalin.

Boltim, detiKawanua.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menemukan roti yang diduga mengandung zat berbahaya jenis formalin di warung salah-satu warung, di desa Paret Timur Kecamatan Kotabunan.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Boltim, Eko Marsidi roti yang mengandung zat berbahaya jenis formalin, tanpa merek dan sudah diperjualbelikan kepada masyarakat.



"Roti ini diambil dari salah-satu warung warga, sebagai sampel dan setelah dilakukan pemeriksaan terbukti mengandung zat formalin. dan dalam bungkusan roti tersebut, tidak tercantum nama atau merk dan alamat pembuat roti dimaksud," Kata Marsidi, melalui aplikasi WhatsApp pada Rabu (21/02).

Dirinya meminta, agar masyarakat lebih selektif dalam memilih makanan untuk dikonsumsi. terlebih pada anak anak, "tim kami akan turun lagi ke desa-desa guna melakukan, pemeriksaan makanan  secara menyeluruh, untuk mengambil sampel secara menyeluruh. Saya harapkan, nantinya masyarakat akan lebih selektif dalam mengkonsumsi makanan terlebih kepada anak anak," harap Marsidi.

Sementara itu warga masyarakat meminta, pihak terkait menindak tegas penjualan roti yang berformalin, "harus ditindak tegas. kasihan anak-anak yang sudah mengkonsumsi roti. mungkin saja, ada makanan lain yang mengandung zat berbahaya lainya," ujar Satriadi Tunggil, salah-satu warga masyarakat Perum di Paret. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 21 Februari 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional