Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Dinilai Terkendala Jaringan Dan Alat Server, Disdukcapil Minta Warga Bersabar


Kantor Disdukcapil Boltim.

Boltim, detiKawanua.com - Pelayanan untuk masyarakat terkait dengan penggurusan KTP dan Kartu Keluarga (KK) di Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dinilai sedikit terkendala dengan alat server dan jaringan.

Hal tersebut, seperti dikatakan Sekretaris Disdukcapil Boltim, Elvira Lobud, kita terhalang dengan alat server dengan jaringan, "pelayanan kita untuk KTP, KK agak sedikit terkendala dengan jaringan dan server," terangnya.

Namun begitu, katanya, ada keterangan selama 6 bulan untuk KTP, sambil menunggu KTP elektrik (e-KTP). kita disini belum memeiliki aplikasi data whare house yang fungsinya, guna pengupdetan data.

"Jadi sementara ini, disini tidak ada jaringan internet. makanya, kita updet data pakai data sendri melalui handphon," ujar Dia diruang kerjanya, Kamis (8/03) lalu.

Dia menambahkan, Tahun ini kita mempunyai programkan Kartu Identitas Anak (KIA) serta pengadaan mesin cetak kartu KIA.

"Ya kita Tunggu saja Dana Alokasi Umum (DAU) sekira Rp 700 juta untuk KIA dan Rp 50 juta untuk mesin cetak KIA. sebab, KIA termasuk program prioritas di tahun ini. kita menghimbau kepada masyarakat untuk sabar menunggu, proses di Disdukcapil mengenai perekaman KTP, juga pembuatan KK. karena, kendala disini yang sering dialami adalah jaringan dan alat server untuk pelayanan ke masyarakat. jika servernya sudah diperbaiki maka dipastikan pelayanan kita akan maksimal kepada warga," ucap Elvira sembari mengimbau.(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 11 Februari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional