Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Demi Sulut, Gubernur Olly Perjuangkan Aspirasi Bupati Walikota ke Kementerian

Manado, detiKawanua.com - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Tingkat Provinsi Sulut yang dihadiri sejumlah bupati walikota pada Jumat (02/01) siang tadi di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, telah menyerap aspirasi serta data laporan kabupaten kota melalui penyampaian langsung bupati walikota yang kebanyakan terkait dengan pembangunan infrastruktur juga merupakan hasil pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2017 lalu.

Adapun, gubernur pada kesempatan itu mengatakan selanjutnya hasil Rakorev tersebut melalui dirinya (gubernur,red) akan melakukan koordinasi dengan pihak kementerian terkait (masing-masing permintaan kebutuhan kabupaten kota) demi kemajuan daerah di Sulut.

"Kami selaku pemerintah provinsi akan tetap menujang infrastruktur dimasing-masing daerah," terangnya, sembari menambahkan bahwa inilah fungsi dari Rakorev agar ada singkronisasi program kerja antara pemerintah daerah, provinsi dan pusat.

Disisi lain ketika diwawancarai wartawan,  gubernur megungkapkan bahwa adanya ketidakhadiran sebagian bupati walikota dalam Rakorev tersevut sebelumya sudah ada pemberitahuan.

"Ada yang tugas luar daerah dan ada juga yang hanya mengutus sekertaris daerah (Sekda) dan asistenya. Namun hal itu (bupati walikota yang tidak hadir,red) mendapat kesempatan untuk menyampaikan permasalahan secara lisan," ungkapnya seraya menambahkan untuk koordinasi, tetap besinergi dengan kabupaten kota.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Sulut, Ricky Tumanduknkepada wartawan menjelaskan bahwa rapat koordinasi dan evaluasi dimaksud merupakan kegiatan tahunan yang melibatkan bupati walikota di I5 kabupaten kota di Sulut. Dengan penyampaian para bupati walikota tersebut oleh gubernur bisa mengetahui persoalan dan kendala yang dihadapi oleh pemerintah kabupaten kota.

Turut hadir mendampingi gubernur diantaranya Sekprov Sulut, Edwin Silangen dan Ketua Komisi I DPRD Sulut Ferdinand Mewengkang. Sementara untuk bupati walikota hadir diantaranya, Sehan Landjar (Bupati Boltim), Max Lomban (Walikota Bitung), Tatong Bara (Walikota Kotamobagu), Yasti Soepredjo (Bupati Bolmong), Tetty Paruntu (Bupati Minsel), Vonny Panambunan (Bupati Minut), beserta jajaran Forkopimda Sulut.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 02 Februari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional