Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

CEP Singkronkan Program Kerja Dengan Pemprov dan 'Jagokan' Voucher Cerdas Anak Minsel

Manado, detiKawanua.com - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu (akrab disapa CEP, red) mengatakan senantiasa menunjang dan melakukan singkronisasi program kerja dengan pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut termasuk program Gubernur (Olly Dondokambey) yakni e-Planing Pemprov Sulut.

"Kedepan kami akan diberikan suatu format e- Planing dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk dapat kita laksanakan dan untuk pengembangannya itu diberikan kepada masing-masing Pemerintah Kabupaten Kota dan hal ini tentu akan kita kembangkan dengan inovasi-inovasi kita sendiri,” jelas Paruntu kepada wartawan usai pelaksanaan Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Pemprov Sulut yang dipimpin Gubernur, Olly Dondokambey, Jumat (02/02) bertempat di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado.

Disamping itu Paruntu juga menjelaskan bahwa perkembangan pembangunan dengan berbagai infrastruktur yang ada di Kabupaten Minsel masih akan terus berjalan maupun melakukan perbaikan.

“Seperti jalan dari Kalait masih rusak dan jalan dari Amurang sampai Tombatu akan menjadi perhatian pemerintah. Adapun rencana pelebaran pembangunan pelabuhan juga masih terkendala pada permasalahan pembebasan lahan," ungkapnya sembari mengatakan bahwa pengembangan pelabuhan memang membutuhkan anggaran tambahan dikarenakan secara perorangan (pemilik lahan) menginginkan harga yang komersial tetapi kami (pemerintah, red) tetap dengan harga standart yaitu NJOP yang dibagi harga pasar sehingga itulah harga pemerintah untuk pembebasan lahan.


Selain itu diketahui program yang termasuk dijagokan Pemda Minsel melalui Bupati Paruntu bagi meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan melalui Kartu/Voucher Cerdas Anak Minsel dengan berbagai keunggulannya bagi masyarakat, seperti:
1. EDU VOUCHER
- Online e-Try Out
- Prediksi Soal-soal UN
- E-Flashcard
- Edu Games
- Latihan Soal CPNS
- Latihan TOEFL, TOEIC dan HSK
- Gerakan Nasional Tanpa Narkoba
2. MOBILE APPS
- Informasi Personal
- Informasi (Dinas atau Tim)
- Informasi (Program)
- Informasi Regional Even dan Peta
- Audio/Video (Multimedia)
- Plugins Social Media


(IsJo/tim)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 02 Februari 2018

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional