Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Camat Husain Sambut Baik Program Pemda Boltim, Soal Rehabilitasi Kantor Kecamatan

Camat Nuangan Husain B. Bumulo.

Boltim, detiKawanua.com - Dengan adanya program pemerintah daerah kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di tahum 2018 ini, disambut baik oleh pemerintah kecamatan Nuangan.

Seperti dikatakan Camat Nuangan  Husain B. Bumulo bahwa, dirinya selaku Camat sangat menyambut baik sekaligus, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Boltim yang telah mengalokasikan program rehabilitasi kantor Kecamatan Nuangan.

"Saya bersyukur, menyambut baik program pemerintah Boltim yang telah mengalokasikan program rehabilitasi kantor kecamatan Nuangan," terang Bumulo.

Kebanggaan adanya program rehabilitasi dimaksud, karena berdasarkan pengalaman yang ada, hampir setiap musim hujan sering kali kantor Kecamatan Nuangan, menjadi langganan banjir "sehingga, dengan adanya program rehabilitasi ini maka, bisa dipastikan kedepan nanti muda-mudahan kantor Camat tidak lagi menjadi langganan banjir," ujarnya, Selasa (20/02).

Selain rehabilitasi, juga Pemerintah daerah (Pemda) Boltim, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah mengalokasikan program pembangunan saluran air yang berada di samping kantor Kecamatan.

"Ini guna penanganan pasca bencana untuk mengantisipasi luapan air yang sering meluap pada saat musim penghujan, yang menyebabkaan sering melanda kantor Kecamatan. anggarannya sekira Rp 1,5 miliar APBD rehab ringan bangunan kantor Camat untuk pondasi. juga di Nuangan barat sekitar 30 RTLH bakal dibangun tahun ini," katanya.

Dia menambahkan, untuk prioritas program kecamatan yakni pembangunan infrastruktur jalan perkebunan, kemudian pertanian dan saluran drainase.

"Nah, dana yang masuk desa, terkait pembangunan infrastruktur di desa itu, kita akan minta data rencana kerja kepada kepala-kepala desa (Sangadi-red) serta program masuk ke desa untuk skala prioritas "hal ini dilakukan, berkaitan dengan dinaikannya oleh Pemda insentif aparat desa. jadi, harus didimbangi dengan kinerja oleh para Sangadi dan aparat desa," tegas Husain, saat bersua awak media ini.

Sekecil apapun, pembangunan di desa itu harus terbaca oleh pemerintah kecamatan. supaya Saya bisa mempersentasikan kepada Pak Bupati.

"Jadi kepada Sangadi-Sangadi, laksanakan kerja sesuai juknis dan aturan terkait dengan pembangunan infrastruktur di desa serta, sesuai hasil rencana kerja yang kesemuannya untuk masyarakat. terutama pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD). rencananya Musrenbang kecanatan akan digelar besok," imbau Husain.(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 20 Februari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional