Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Sumendap Resmikan Pos Polisi Tiga Kecamatan di Mitra

Bupati Mitra James Sumendap, bersama  Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX.Winardi Prabowo Sabtu (10/03) disaksikan Asisten I Drs.G.H Mamahit, Anggota DPRD Sammy Pongilatan, Tommy Lumintang, Temmy Naray, Corry Kawulusan, Delly Makalow, Kapolsek Tombatu, AIPTU Wensy Saerang SE, Camat Tombatu Timur Drs. Jan Wawointana, para pejabat pemkab, Hukum Tua, tokoh masyarakat dan tokoh agama, melakukan peresmian 3 Pos Polisi yang berada di kecamatan Tombatu Utara (Desa Mundung Sat), kecamatan Pasan (Desa Tolombukan Barat) dan kecamatan Ratatotok(Desa Basaan). Peresmian dipusatkan di Pos Polisi Desa Mundung Satu kec.Tombatu Timur.

Falam sambutannya, Bupati berharap dengan adanya pos polisi pelayanan polisi terhadap masyarakat akan lebih baik lagi. "Pembangunan pos polisi ini merupakan keinginan besar dari masyarakat agar memudahkan masyarakat berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait masalah keamanan dan ketertiban. Kiranya dimanfaatkan dan berfungsi sebagai mana mestinya," terang Sumendap. Sembari menghimbau kejadian apa saja masyarakat bisa langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Lewat pos polisi ini membuktikan bahwa negara, pemerintah dan kepolisian hadir ditengah tengah masyarakat dalam rangka menciptakan rasa aman. 
Usai memberikan sambutan, Sumendap menyumbang tiga unit telepon (sambungan telepon) di ketiga pos polisi tersebut sehingga memudahkan masyarakat bisa langsung menghubungi pihak kepolisian apabila terjadi hal hal terkait gangguan keamana ketertiban di wilayah masing masing.

Sementara itu, Kapolres Minsel/Mitra AKBP FX.Winardi Prabowo ,SIK memberikan apresiasi setinggi - tingginya dan ucapan terima kasih kepada bupati James Sumendap beserta jajaran dan masyarakat dimana telah memberikan bantuan berupa pembangunan pos polisi. Hal ini sangat luar biasa dimana merupakan bukti kepedulian pemerintah daerah dalam rangka menunjang pelayanan dalam hal ini Polri dalam masalah keamanan dan ketertiban lewat pembangunan sarana pos polisi yang sangat megah ini.
Peresmian 3 Pos Polisi di Mitra. (IST)
"Lewat perhatian pemerintah daerah kepada kami, memacu serta memotifasi kami untuk lebih baik lagi bertugas dan berbenah melayanani masyarakat terutama menjaga keamanan," terang Kapolres.

Ia mengingatkan bahwa pembangunan wajib ditunjang dengan keamanan. "Dengan adanya pos polisi ini kami berharap dukungan masyarakat yang ada dapat membantu petugas kami yang akan ditempatkan di sini untuk bisa bekerja sama dengan baik dalam rangka menciptakan rasa aman tersebut," tandasnya.

Diketahui pembangunan 3 unit pos polisi ini menelan anggaran 1.193.902 rupiah (APBD TA.2017).
Sebelumnya, bupati terlebih dulu menghadiri acara tatap muka sekaligus kunjungan kerja kapolres Minsel/Mitra AKBP F.X Winardi Prabowo,SIK bersama pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat kecamatan Tombatu Utara, Tombatu Timur dan Tombatu yang dilaksanakan di Polsek Tombatu.
Pada kesempatan itu bupati memberikan bantuan untuk pembangunan aula polsek  Tombatu berupa material penyelesauan aula serta memberikan bantuan (pinjam pakai) komputer demi kelancaran tugas tugas polsek Tombatu. (*/Indri Rambi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 12 Februari 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional