Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Bupati Landjar Resmikan Masjid Darul Jannah Dan Taman Pendidikan Alquran

Bupati Boltim, saat meresmikan masjid darul jannah dan taman pendidikan Alquran.

Boltim, detiKawanua.com -  Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH, meresmikan Taman Pendidikan Alquran dan Masjid Darul Jannah Desa Tutuyan II, Kecamatan Tutuyan, pada Kamis (15/2) siang tadi.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, masjid bukanlah sekedar tempat sholat, tetapi merupakan pusatnya kegiatan bagi umat Islam. fungsi masjid tidak berfokus pada tempat sholat saja tetapi, pusatnya kegiatan dalam lingkup kebaikan yang akan meningkatkan taqwa kepada Allah. masjid bisa dijadikan tempat pendidikan, tempat konsultasi dan komunikasi baik itu dalam bidang ekonomi, sosial, ataupun budaya.

"Masjid itu Islamic Center, pusat pengkajian segala persoalan masyarakat," kata Bupati.

Bupati juga mengapresiasi transparansi administrasi dan kebersihan, dari masjid yang berlokasi dekat dengan kompleks perkantoran Pemkab Boltim itu "masjid Darul Jannah, manajemennya sudah berjalan dengan baik terutama kebersihan. dari hari-hari kehari terjaga kebersihannya," ujar Bupati.

Sementara, Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Max Tando mengungkapkan, peletakan batu pertama pembangunan masjid yang menelan anggaran kurang lebih Rp 450 juta tersebut, telah dilakukan sejak 6 September 2003 dan selesai pada tahun 2006.

"Demi keamanan fasilitas masjid, juga telah dibuat pagar diseluruh pekarangan masjid kurang lebih Rp 91 juta, dan pembuatan taman baca Alquran dengan dana sekitar Rp 139.000. sehingga, total dana terpakai sebanyak Rp 600 juta lebih," terang Max.

Dia menambahkan, setelah 3 tahun dikerjakan secara swadaya, Masjid Darul Jannah telah mulai dipakai masyarakat untuk kegiatan sholat berjamaah sejak 15 September 2006 "pembangunan masjid dikerjakan kurun waktu 3 tahun. dan Alhamdulillah hari ini sudah 11 tahun 5 bulan bisa diresmikan. terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu mensupport pembangunan masjid ini sampai selesai" tutupnya. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 15 Februari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional