Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Apel Kesiapan Dalam Rangka Pengamanan Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Talaud

Talaud, detiKawanua.com - Sesuai dengan Surat Undangan Nomor : B/91/11/2018/Res-Talaud Tertanggal 8 Februari 2018 Komisioner Panwaslu Talaud Jekman Wauda SS, Mardyanto Bungangu SH dan Raemond Manangkabo SPd mengahadiri Apel kesiapan pengamanan penetapan Paslon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Di Lapangan  Sangkudiman Melonguane, yang dilaksanakan oleh Kepolisian Resor kepulauan Talaud bersama TNI Melaksanakan Hari Sabtu (10/2), Pukul 15.00 Wita.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolres Kepulauan Talaud AKBP M Denny I Situmorang, SIK bersama Dandim 1312 Letkol Kav Gregorius Eka Setiawan, perwira upacara Kapten Inf R Tamawale dan  Komandan Apel Kbo Reskrim Ipda Daud Manoppo. 

Dalam kesempatan apel  kesiapan pengamanan tersebut Kapolres  menyampaikan bahwa kegiatan Apel kesiapan pengamanan merupakan bentuk kesiapan jajaran kepolisian resor kepulauan Talaud bersama TNI dalam melaksanakan pengamanan tahapan   penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati  dalam Pilkada Kabupaten Kepl. Talaud 2018

''Bentuk kesiapan jajaran kepolisian resor kepulauan Talaud bersama TNI dalam melaksanakan pengamanan penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Kepl. Talaud tanggal 12 Februari 2018 di KPUD Talaud ''.tegas Kapolres. 

Pada kegiatan apel gelar pasukan turut dihadiri Komisioner KPUD Talaud Dra.Velma Sumee, Kader Talenggoran S.IP, Alex Suruh SE dan Rahma Zakawerus, PJU Polres Talaud diantaranya Wakapolres Kompol Maria Buida,  Para Kabag,  Kasat,  Kasie Propam dan Perwira Polres Kepl. Talaud,  Dandim Letkol Kav Gregorius Eka Setiawan bersama PJU Kodim diantaranya Kasdim 1312 Mayor Sy Panawa,  Pasiops Kapten F. Tamawale. 

Apel kesiapan  pengamanan dihadiri oleh 1 Peleton TNI dari Raider,  1 Peleton TNI dari Kodim, 1 peleton Sat brimobda Talaud, 1 Peleton Dit Shabara Polda Sulut, 1 peleton Sat Sabhara Polres,  2 Peleton Personil Gabungan Polres,  2 Peleton Pol PP Kabupaten Kepl. Talaud dan sejumlah Ranmor Dinas R2 dan R4 serta Ambulance Polri. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda SS mengatakan apel penjemputan dan penerimaan Pers BKO Polda Sulut ini dilakukan karena memastikan bahwa kesiapan dari TNI/Polri dalam mengamankan Pilkada Talaud terutama pada pelaksanaan Kampanye dan pungut hitung mendatang.

"Melihat kondisi ini, selain dukungan keamanan yang diberikan oleh TNI/Polri kepada pelaksanaan Pilkada Talaud kami juga mengimbau kepada masyakarat agar tetap menjaga situasi dan kondisi yang aman, kenyamanan dengan tetangga dan anggota kluarga yang lain, menciptkan kerukunan dan persaudaraan. Intinya dari kami pengawas Pemilu adalah ciptakan Pilkada Talaud yang berkualitas dan Damai. Tetapi juga antisipasi dari Kepolisian dan TNI tetap dilakukan", Ujar Wauda.

Kegiatan apel berakhir pada pukul 16.30 wita dan dilanjutkan dengan kegiatan Show of Force oleh seluruh peserta Apel menggunakan Ranmor R2 dan R4 mengelilingi Kecamatan Melonguane. (Rhojak)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 11 Februari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional