Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Adanya Sejumlah Paket Pekerjaan Dinas PU, Ini Kata Muis


Kepala Dinas PU Boltim, Sahrul Abdul Muis.

Boltim, detiKawanua.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tahun ini memiliki sejumlah paket pekerjaan fisik dan infrastruktur dari masing-masing bidang seperti bidang bina marga, cipta karya, sumber daya air, dan perumahan pemukiman.

Paket pekerjaan tersebut seperti dikatakan, Kepala Dinas PU Boltim, Sahrul Abdul Muis bahwa untuk tahun 2018 ini, ada sejumlah paket pekerjaan baik infrasruktur dan pekerjaan fisik dari Dana Alokasi Khusus (DAK).



"Antara lain, 6 paket bina marga dengan anggaran Rp 55 miliar, SDA 4 paket Rp 3,7 milliar, cipta karya 1 paket air bersih Rp 1 milliar, dan 3 paket serta perumahan pemukiman untuk Sistem Pengolahan Air Limbah (SPAL) Rp 1,4 milliar" beber, Muis

Untuk lokasi paket pekerjaan SPAL yang nantinya bakal dikerjakan, kata Muis, lokasinya kita akan cek yang ada di Modayag, desa Inaton dan desa Liberia. untuk air bersih itu di kecamatan Kotabunan. sedangkan pekerjaan jalan lokasinya, Kotabunan, Tutuyan, kecamatan Modayag dan desa Guaan kecamatan Mooat.



"Tahun ini, di Tutuyan kita rencanakan pekerjaan jalan jalur dua hingga ke pantai dengan panjang sekitar 1,5 Kilometer (Km), lebarnya  32 meter untuk 500 meter. Dan sisanya dibuat lebar 13 meter hotmix. anggaranya Rp 16 miliar DAK. kita bisa pastikan pekerjaan di tahun ini," terangnya.

Muis menambahkan, selain itu ada pekerjaan jalan di desa Timbolikat Selatan menuju pantai, dengan panjang 1 Km, lebar jalan 13 meter hotmix sekaligus dengan drainase. anggarannya Rp 6,5 milliar. sumbernya DAK. dan pekerjaan jalan Togid-Sinaat.



"Jalan pantai Tombolikat ini, kita sudah programkan tahun 2018. pekerjaannya di tahun ini juga. jika jalannya sudah realisasi maka, akan dibuat tambatan perahu untuk masyarakat nelayan yang ada didesa setempat," ujarnya.

Pekan depan, paket pekerjaanya kita serahkan ke ULP. Maret mendatang, kita akan action. kita tunggu saja proses anggrannya.


"Untuk Dana Alokasi Umum (DAU) kegiatan pekerjaan semua sudah siap. namun, jika ada pengurangan anggaran maka, kita lihat pengurangan volume pekerjaan. kita tunggu anggaran DAU pekan depan" kata Muis, Rabu (7/02) tadi. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 07 Februari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional