Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Wah, Ternyata Kandouw HAG Sepakati Soal Hal Ini Saat Bertemu di Kantor Gubernur

Manado, detiKawanua.com Kedatangan salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Minahasa yang juga merupakan Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sulut, Hangky A Gerungan (HAG) ke Kantor Gubernur, Senin (22/01) yang bertemu langsung Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw ternyata selain bersilaturahmi juga telah membahas sejumlah program kerja KADIN di tahun 2018 ini.

Disisi lain ternyata menurut HAG saat diwawancarai wartawan ada hal yang memang perlu didorong KADIN kepada pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut untuk kemajuan daerah serta memanfaatkan sumber daya manusia (SDM) dalam hal ini adalah para kontraktor lokal Sulut.

"Saya datang (bertemu Wagub Sulut) sebagai Ketua KADIN, yang juga dari teman-teman/anggota KADIN banyak mengharapkan pemerintah juga ikut bersinergi dengan KADIN dalam rangka bersama-sama membangun Sulut," terang Gerungan, sembari mengatakan bahwa KADIN juga ikut berperan sebagai pelaku-pelaku ekonomi didaerah.

"Jadi tingkat perekonomian didaerah itu bertumbuh beberapa persen itu laporan dari KADIN itu sangat real. Kita juga sudah menyusun program-program untuk membantu pemerintah, contoh dibidang infrastruktur, banyak percepatan-percepatan pembangunan Bendungan Kuwil Lolak dan jalan tol itu KADIN juga sebenarnya turut ikut membantu didalamnya. Selain itu KADIN juga berusaha pengusaha-pengusaha lokal (Sulut) dihidupkan kembali," ungkapnya.

Dikatakannya juga seperti pekerjaan Mega Proyek (proyek besar) sebagian besar dikerjakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan hampir semua.

"Nah, BUMN ini kan punya banyak anak perusahaannya, jadi jangan lagi BUMN ini membawa lagi anak cucunya. Kalau dibawa lagi anak cucunya, kita-kita ini sebagai pengusaha lokal mau dapat apalagi tidak ada lagi dapat kesempatan dan kepercayaan," ujar HAG, seraya menambahkan dengan maksud kedatangannya juga selain berterima kasih kepada pak Gubernur dan Wakil Gubernur telah mbicarakan program-program tersebut.

Sementara itu, Wagub Kandouw saat ditanyakan juga tidak menampik bahwa kehadiran dari tokoh masyarakat Minahasa itu (HAG) untuk bersilaturahmi.

"Pertemuan ini (bersama HAG) adalah pertemuan dua sahabat lama yang saling melepas rindu. HAG itu tokoh masyarakat Minahasa jadi saya punya kewajiban dan jadi tugas saya meyakinkan beliau agar dapat bersinergi bersama-sama kita (dalam program pemerintah),” terang Kandouw.

“Responya sangat positif. Seorang pengusaha sukses (HAG), sudah membicarakan dimana KADIN ini mempunyai kontribusi positif, bagaimana resiprositas antara Pemprov dan KADIN karena selama ini kita sangat memahami selain belanja pemerintah investasi dan kegiatan ekonomi semua ada benang merahnya dengan KADIN itu yang dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi," jelas Kandouw, sembari menambahkan bahwa Pemprov Sulut juga merespon dan mendungkung (harapan HAG) untuk menghidupkan serta bersinergi dengan pengusaha-pengusaha lokal dalam membangun daerah yang sama-sama kita cintai ini.

(IsJo).

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 23 Januari 2018 , ,

0 komentar for "Wah, Ternyata Kandouw HAG Sepakati Soal Hal Ini Saat Bertemu di Kantor Gubernur"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional