Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Wabup Boltim Pimpin Apel Kerja Perdana 2018

Wabup Boltim, tengah meminpin apel kerja perdana 2018.

Boltim, detiKawanua.com - Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), serta ratusan perangkat desa, pada Rabu (03/01) mengikuti Apel Kerja Perdana.

Apel tersebut, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit "di tahun baru 2018 ini, marilah kita sama-sama meningkatkan kinerja baik aparatur sipil negara maupun aparat desa. banyak tantangan kerja yang akan kita hadapi. untuk itu perlu dilakukan dengan sungguh-sungguh guna mencapai tujuan pembangunan daerah sesuai visi-misi," kata Wabup membacakan sambutan Bupati Boltim.

Lanjut Wabup, salah-satu hal mendasar dalam meningkatkan pembangunan, adalah sinkronisasi data di desa dan masing-masing satuan kerja. Pasalnya, setiap satuan kerja membutuhkan data konkrit dalam melaksanakan program kerjanya, lebih khusus pelayanan terhadap masyarakat. apalagi satuan kerja yang bersentuhan langsung dengan masyarakat desa.

Wabup Rusdi Gumalangit saat periksa kendaraan dinas.

"Sering saya temui di Kantor desa, aparat desa justru bertugas sebagai piket layaknya hansip. harus tau membedakan, mana tupoksi Hansip (Linmas), dan mana tupoksi aparat," ujar Wabup Rusdi.

Dirinya menambahkan, salah-satu tugas pokok aparat desa yakni, melakukan pendataan terhadap warganya di masing-masing RT atau dusun, "nantinya, jika ada permintaan dari satuan kerja terkait, desa dapat memberikan data terbaru dan valid guna kebutuhan penyaluran berbagai bantuan di desa," tegasnya.

Usai apel kerja perdana, dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan Dinas roda empat maupun roda dua oleh Wabup Boltim, didampingi Sekretaris daerah (Sekda) Ir. Hi Muhammad Assagaf. (Fidh)

Di Postkan Oleh Deti Kawanua | Rabu, 03 Januari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional