Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Tol Laut Segera Sambangi Dermaga Ibukota Talaud

Kadis Perindag Talaud, Habel Salombe.

Talaud, detiKawanua.com - Dalam rangka peningkatan perekonomian Kabupaten Talaud, Pemerintah Kabupaten Talaud melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) intens lakukan koordinasi serta lobby ke Pemerintah Pusat dalam rangka merealisasikan kedatangan Kapal Tol Laut sebagai pengangkut sembako maupun bahan bangunan ke Kabupaten Talaud sehingga terwujud harga yang sama dengan Wilayah Indonesia Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perindag Kabupaten Talaud,Habel Salombe bahwa lobby telah dilakukan dengan pemerintah pusat dan segera terealisasikan di tahun 2018 ini karena sudah ada jadwal nya di Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Laut.

"Bisa dipastikan bulan februari 2018, kapal Tol Laut dari Pelabuhan Tanjung Perak-Surabaya akan sandar ke pelabuhan Melonguane juga setelah sebelumnya hanya bisa sandar di dermaga Lirung," ujar Salombe saat ditemui di ruang kerjanya

Karena itu, kini pihak Pemkab Talaud akan meningkatkan hubungan dengan pemerintah pusat maupun pemerintah Surabaya sebagai Pelabuhan Awal Kapal Tol Laut. Karena itu, diharapkan masyarakat khususnya pengusaha di Talaud untuk segera menghubungi pihak pemkab Talaud agar bisa difasilitasi dengan pengusaha yang ada di Surabaya guna mendapatkan kesempatan order barang sedangkan untuk biaya Kapal Tol Laut akan di biayai oleh Pemerintah Pusat melalui subsidi untuk operasional Kapal Tol Laut tersebut. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 26 Januari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional