Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

TNI Polri Bersatu Siap Menjaga Stabilitas Negara dan Pesta Demokrasi, Kata Presiden

Jakarta, detiKawanua.com - Presiden Joko Widodo pada Selasa (23/01) pagi tadi telah menghadiri sekaligus memberikan pengarahan dalam Rapat Pimpinan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Tahun 2018. Acara tersebut diselengarakan di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Dalam acara yang dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian serta para peserta yang terdiri atas 180 perwira tinggi TNI dan 179 perwira tinggi Polri, Kepala Negara membanggakan masyarakat Indonesia yang dinilainya semakin matang dalam berdemokrasi dan berpolitik.

"Kita, bangsa Indonesia, telah berhasil menyelenggarakan beberapa kali Pemilu. Pemilihan anggota legislatif, presiden-wakil presiden, dan pemilihan kepala daerah secara demokratis, damai, aman, dan tertib. Artinya, masyarakat kita telah semakin dewasa dalam berdemokrasi dan berpolitik," ujar Presiden.

Selain itu, Presiden juga mengapreasiasi TNI dan Polri yang dengan sigap menjalankan tugasnya untuk mengamankan tiap perhelatan demokrasi di negeri kita.

"Untuk itu saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI dan Polri," tuturnya.

Untuk diketahui, rapat pimpinan bersama yang mengusung tema sinergi, soliditas, dan profesionalisme TNI-Polri dalam mengamankan rangkaian Pilkada, Pilpres, serta pembangunan nasional ini digelar selama tiga hari hingga 25 Januari 2018 mendatang.

Tampak hadir mendampingi Presiden, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

(Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden/Bey Machmudin/IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 23 Januari 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional