Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Tingkatkan Mutu Kwalitas Produksi Pangan, Setiono : Ini Sangat Urgen


Kepala Dinas Pertanian Boltim, Setiono

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Pertanian pada tahun ini, melakukan sejumlah program-program prioritas kerja guna peningkatan mutu kwalitas produksi pangan di Boltim.

Program tersebut, seperti dituturkan oleh Kepala Dinas Pertanian Botim, Setiono bahwa, langkah ini dilakukan guna meningkatkan mutu dan kwalitas produksi pangan di kabupaten Boltim. diantaranya, Padi jagung kedelai (Pajale) ditegetkan tahun ini.



"Untuk padi sawah tahun ini kita upayakan 1250 Hektare (Ha), kedelai 2000 Ha, jagung 20. 000 Ha. dan untuk 50 Ha cabe rawit. hal ini sangat urgen," papar, Setiono saat disambangi diruang kerjanya. Jumat (11/01).

Untuk pengembangan tanaman perkebunan, katanya, ada rehabilitasi tanaman cingkeh sekira 200 Ha di daerah yang ada tanaman cingkeh, misalnya di kecamatan Kotabunan, Tutuyan, Nuangan, Motongkad dan sebagian Modayag. juga peremajaan tanaman cingkeh 300 Ha serta, rehabilitasi ranaman pala 100 Ha, peremajaan 100 Ha dan perluasan lahan hingga 100 Ha.



"Program ini dari Provinsi yang dialokasikan ke daerah/kabupaten dengan jumlah total sekitar 850 Ha beserta pemberian bibit yang anggarannya juga dari Provinsi" ucapnya

Dia menambahkan, untuk semua masyarakat agar, dalam program pemerintah ini, untuk ikut terlibat dalam mensukseskan peningkatan mutu kwalitas peningkatan pangan khusunya di daerah Boltim. tentunya, program ini, juga ikut mensukseskan visi-misi Bupati Boltim.


"Saya inginkan semua masyarakat terlibat dalam program ini. juga kepada pemerintah setempat baik camat dan kepala desa (Sangadi-red) supaya, memberikan data riil para petani disetiap desa yang memang benar-benar petani. Untuk masyarakat petani, yang belum pernah mendapat bantuan agar ikut bergabung dalam kelompok tani. jika diberikan fasilitas oleh pemerintah, harus digunakan sebaik-baiknya. sebab, kita inginkan peningkatan mutu kwalitas produksi. saat ini sudah ada pencairan pupuk urea kepada kelompok-kelompok tani untuk komoditi jagung tahun kemarin. sifatnya, stimulus bukan full paket jadi hanya 100 Kg per hektar," imbau Setiono, siang tadi. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 12 Januari 2018 ,

0 komentar for "Tingkatkan Mutu Kwalitas Produksi Pangan, Setiono : Ini Sangat Urgen"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional