Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Terlibat Kasus Korupsi, Sembilan Oknum ASN Talaud Terancam Dipecat

Plt Kapala BKPSD Talaud, Djanus Amiman.

Talaud, detiKawanua.com - Badan Kepengawain Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Talaud telah melayangkan berkas sangsi pemberhentian sembilan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terseret kasus korupsi ke Badan Kepegawaian Negara (BKN)

Hal ini dibenarkan  Pelaksana Tugas (Plt) Kapala BKPSD Talaud, Djanus Amiman.

"Berkasnya sudah dikirim ke BKN. Dindakan ini diambil supaya ada efek jera bagi perbuatan indisipliner abdi negera yang terlibat kasus rasuah" tegas Amiman Selasa (30/1).

 Amiman menjelaskan dari pihak BKN s telah memerintahkan untuk mempercepat proses pemberhentian sembilan ASN tetsebut. Namum hingga kini pihaknya masih terkendala dengan belum adanya salinan putusan pengadilan yang tak kunjung di berikan oleh ASN yang dimaksud untuk dijadikan kajian.

"Melakukan memecatan itu harus didasari dengan putusan pengadilan sebagai kajian hukum agar tidak salah mengambil keputusan" terangnya

Lebih lanjut dikatakan pihaknya sudah berupaya meminta salinan keputusan tersebut kepada ASN bersangkutan namun hingga saat ini permintaan tersebut tak kujung direspon.

"Hingga saat ini kami belum menerima salinan putusan Pengadilan. Kami juga sudah menyurat ke pengadilan meminta agar bisa mendapatkan salinan putusan dari kasus ASN ini namun belum juga diperoleh. Intinya kami sudah mengirimkan semua berkas yang diminta BKN" Tandasnya. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 30 Januari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional