Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Siap Kembangkan Agroindustri Kentang, TETTY Kunker Ke Kementan RI



MINSEL, detikawanua.com - Kunjungan kerja Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, di Kementerian Pertanian (Kementan) RI  hari ini di terima oleh Direktur Irigasi Pertanian IR Tunggul dan Tim Pengelola Pembiayaan Luar Negeri IDB, dimana Minsel bagian dari Proyek Pengembangan Agroindustri Kentang menjadi salah satu pengelolah kegiatan tersebut bersama 14 Kabupaten di Indonesia .

Bahkan Tim Kementan kagum dengan Bupati yang cantik dan Cerdas, yang mau menjadikan Minsel sebagai Daerah Sentra Kentang yang Modern sistim budidaya, sampai pengolahan hasil. “Minsel harus memiki Industri Kentang seperti produk Potato, Citato, yang merk nya berlabel Minsel,” ucap Bupati Tetty.

Tetty pun berharap bisa dilakukan di Minsel karena  dalam pengelolaan Industri Kentang ini, Minsel akan di topang dengan dana lebih dari Rp 134 Miliar dan akan dilaksanakan mulai Tahun 2019 selama 5 Tahun.

Turut serta dalam kunjungan kerja Ibu Bupati adalah, Kadis Pertanian Frans D Tilaar SP MSi, Kaban Keungan Deny Kawoan SE,MSI, Kadis PU Rudy Tumiwa ST, Sek Bapelitbang Tertius Ulaan ST MT , Dirut Perusahaan Daerah Jootje Tuerah ST MM dan Kabag SDA Viola Wisman Shut Mag MM. (

ng seperti produk Potato, Citato, yang merk nya berlabel Minsel,” ucap Bupati Tetty.

Sehinga dalam pengelolaan Industri Kentang ini, Minsel akan di topang dengan dana lebih dari Rp 134 Miliar dan akan dilaksanakan mulai Tahun 2019 selama 5 Tahun.

Turut serta dalam kunjungan kerja Ibu Bupati adalah, Kadis Pertanian Frans D Tilaar SP MSi, Kaban Keungan Deny Kawoan SE,MSI, Kadis PU Rudy Tumiwa ST, Sek Bapelitbang Tertius Ulaan ST MT , Dirut Perusahaan Daerah Jootje Tuerah ST MM dan Kabag SDA Viola Wisman Shut Mag MM.
( Vandytrisno )

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 24 Januari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional