Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Siang Tadi, 153 PPL Desa/Kelurahan di Lantik di Aula Shakina Melonguane, Wauda : Inilah Ujung Tombak Pengawasan Pemilukada di Talaud

Talaud, detiKawanua.com - Perdana Panwaslu Talaud selenggarakan pelantikan Sumpah/Janji Pengawad Pemilihan Lapangan (PPL) di  153 Desa/Kelurahan dalam 19 Kecamatan se - Kabupaten Kepulauan Talaud yang terpusat di Aula Shakina Melonguane, Senin (14/1). Kegiatan yang dihadiri oleh Ketu Panwaslu Talaud Jekman Wauda SS, Anggota Panwaslu Talaud Mardyanto Bungangu SH dan Raemond Manangkabo SPd, Kepala Sekretariat Panwaslu Talaud Karel Polen Ngala SH, Kapolres Talaud yang diwakili olwh Wakapolres Talaud Boki Buida, Perwakilan Lanal Melonguane, Kaban Kesbangpol Talaud Daud Malensang SSos, Rohaniawan dan 57 Komisioner Panwascam se - Talaud.
Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Talaud menambahkan pengawas Pemilihan Lapangan bertugas di Desa/Kelurahan dan mengawal seluruh proses penyelenggaraan Pemilihan yang ada di wilayahnya. 
"Tugasnya nanti sesuai dengan Undang - Undang Nomor 15 Tahun 2011 Tentang Penyelenggara Pemilu, Undang - Undang Nomor 6 Tahun 2010 Tentang Pilkada dan Undang - Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum", sebut Wauda.
Katanya, PPL sudah melewati beberapa tahapan seleksi oleh Panwas Kecamatan diwilayah masing - masing. Dengan mengikuti tes berkas dan Wawancara PPL yang tsrpilih dan dilantik hari ini akan bekerja sepenuh waktu dan sesuai dengan amanat Undang - Undang.
"Inilah ujung tombak pengawasan kita, PPL yang bertugas nanti memantau pergerakan dari TPS ke PPS. Kami persiapkan 153 PPL ini untuk mengurangi IKP Talaud yang semakin hari semakin naik. Kami berharap, PPL yang sudah dilantik ini dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebaik mungkin", tutup Wauda. (Rhojak)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 15 Januari 2018 , , ,

0 komentar for "Siang Tadi, 153 PPL Desa/Kelurahan di Lantik di Aula Shakina Melonguane, Wauda : Inilah Ujung Tombak Pengawasan Pemilukada di Talaud"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional