Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Sekda Manado Pastikan Tak Ada Calo Dalam Seleksi Pala

Plt Sekda Kota Manado saat memberikan penyampaian di depan para calon Pala yang mengikuti seleksi.

Manado, detiKawanua.com - Plt Sekda Kota Manado Hi Rum Usulu pastikan tak ada 'calo' dalam proses seleksi calon kepala lingkungan (Pala) pada tahun 2018 ini. 

Menurut Usulu, ini juga sesuai dengan instruksi Walikota Manado yang mendambakan pelaksanaan seleksi yang fair dan tidak memberi ruang kepada calo yang coba mempengaruhi tahapan kegiatan yang tengah diikuti 757 calon pala tersebut. 

"Tak ada yang istilahnya titipan, apalagi praktik percaloan. Semuanya murni berdasarkan hasil seleksi," tegas Sekda Kota Manado yang juga adalah Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Kepala Lingkungan Tahun 2018, Drs Rum Dj Usulu, saat memantau langsung pelaksanaan tes tertulis dan wawancara calon Pala, Senin (15/01), di Aula Ignatius Manado. 

"Ini merupakan instruksi dari Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA yang menginginkan seleksi para calon kepala lingkungan berjalan murni berdasarkan hasil seleksi, tidak terkontaminasi, dan bebas dari tekanan dari pihak luar. Tak ada yang istilahnya titipan, apalagi praktik percaloan. Semuanya murni berdasarkan hasil seleksi," tambah Sekda yang didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, Kadis Sosial Drs Sammy Kaawoan, dan Kabag Pemerintahan Humas Steven Runtuwene SSos.

Usulu juga mengatakan, berdasarkan hasil pantauan pelaksanaan seleksi tes tertulis dan wawancara calon kepala lingkungan di tujuh lokasi berbeda itu, semuanya berjalan lancar. Sehingga, diharapkan tahapan seleksi tersebut akan menghasilkan calon kepala lingkungan yang kredibel serta mampu menjalankan program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sesuai visi dan misi Walikota Vicky Lumentut dan Wawali Mor Dominus Bastiaan. 

"Kita semua berharap hasil seleksi ini akan memunculkan kepala lingkungan yang benar-benar bekerja dengan cerdas untuk mendukung kepemimpinan Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota sekarang ini. Mudah-mudahan program Cerdas pemerintah Kota Manado dijalankan dengan baik oleh Pala yang terpilih," pungkas Sekda.

Untuk diketahui, pada Senin (15/01) pagi hingga sore tadi, seleksi calon Kepala Lingkungan (Pala) yang diikuti oleh 757 calon di 11 Kecamatan di Kota Manado sudah masuk pada tahapan tes tertulis dan wawancara. 

Adapun lokasi menjadi tempat penyelenggaraan seleksi, yakni di aula Ignatius untuk calon dari kecamatan Wenang dan Wanea, di aula SMK Negeri 3 untuk kecamatan Tikala dan Paal Dua, di aula MAN Model untuk kecamatan Singkil dan Tuminting di aula MAN Model, serta kecamatan Bunaken dan Bunaken Kepulauan di Kantor Camat Bunaken. Sedangkan tiga kecamatan lainnya yakni kecamatan Malalayang, Kecamatan Sario dan kecamatan Mapanget, di masing-masing kantor camat. (Indra) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 15 Januari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional