Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Sejumlah Program Mutu Pendidikan, Jadi Prioritas Dispen Boltim Tahun Ini


Boltim, detiKawanua.com - Ditahun 2018 ini, Dinas Pendidikan (Dispen) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan melakukan sejumlah program-program kerja yang menyentuh dengan peningkatan mutu serta kualitas pendidikan.

Dikatakan, Kepala Dispen Boltim, Yusri Damopolii bahwa untuk tahun ini ada beberapa progran yang diprioritaskan diantaranya, pengimplementasian Perda menyangkut bidang pendidikan.



"Untuk peningkatan mutu pendidikan, kita mengacu pada Perda. antara lain, program wajib belajar 12 tahun dan ini memang perlu disikapi, dilakukan serta diimplementasikan," terang Yusri saat disambangi diruag kerjanya.

Lanjut Dia, pihaknya akan memenuhi sebagian besar kebutuhan pendidikan dari berbagai jenjang, mulai tingkat Sd hingga ke SMA SMK sesuai yang tertuang dalam peraturan daerah. dan harus kita penuhi sarana prasarananya.



"Anggarannya sekira Rp 15,6 miliar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU). juga mengalakkan program kesetaraan paket A B C (nonformal). tahun ini, kita mulai dengan jumlah 370 orang, untuk target dari tingkat SD sampai SMA. tentunya, kita bakal kerjasama dengan pihak Pemdes dan Kecamatan. untuk tahap awal diprioriaskan anak-anak putus sekolah. jumlah dana kesetaraan paket ini, sekitar RP 800 juta bersumber dari DAU," papar Yusri, Jumat (5/01).

Yusri juga menghimbau, khususnya anak-anak putus sekolah, agar mengikuti program pemerintah mengenai peningkatan mutu pendidikan. agar, kita bisa sama-sama tuntaskan wajib belajar. karena soal mutu pendidikan adalah salah-satu visi-visi Bupati Boltim.



"Pendidikan bukan sekedar jenjang, tetapi pendidikan adalah kebutuhan masyarakat. Saya imbau masyarakat khususnya di Boltim supaya turut serta bersama pemerintah untuk mensukseskan program belajar. dan orang tua, mari bersama ikut ambil andil mendorong kepada anak-anak kita mensukseskan wajib belajar. kita bersyukur bahwa Bupati Boltim, begitu peduli dengan kualitas mutu pendidikan, baik itu formal maupun nonformal di Boltim," Imbau, Yusri siang tadi.

Diketahui, jumlah sekolah di Boltim sebanyak, PAUD 102 lembaga, SD 56, SMP 28, SMA 4, dan SMK 11.(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 05 Januari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional