Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Peduli Kebersihan Lingkungan, Karang Taruna Patriot Tomsel Gelar Bakti Sosial


Para pemuda/i karang taruna Patriot Tomsel tengah melakukan bakti sosial.


Boltim, detiKawanua.com - Guna kepedulian terhadap lingkungan, terutama sampah yang berserakan diruas jalan, khususnya di desa Tombolikat Selatan (Tomsel) kecamatan Tutuyan kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), maka pemuda karang taruna Patriot desa Tomsel berinisiasi untuk menggelar bakti sosial pada Sabtu ((13/01) dengan tema, "Membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan".



Hal tersebut, dilakukan guna peduli kebersihan lingkungan serta mengantisipasi adanya banjir di desa Tomsel, seperti beberapa waktu lalu. karena pada awal bulan ini, intensitas hujan dinilai meningkat.


"Tujuan karang taruna Patriot ini, untuk peduli kebersihan lingkungan, juga mengantisipasi potensi banjir. makanya, kita melakukan pungut sampah disepanjang ruas jalan. bahkan, diselokan air (drainase-red) pun yang diduka tersumbat, ikut kami dibersihkan. pasalnya, sekitar sebulan lalu terjadi banjir karena, selain intensitas hujan, disebabkan juga selokan air sehingga menjadi tergenang," terang Ketua karang taruna Patriot Tomsel, Fitrah Gaib.


Tak hanya itu, Kami karang taruna Patriot berencana kedepan nanti melakukan bakti sosial yang sama dengan mengandeng pemuda desa tetangga.



"ya ini sudah kami rencanakan. yang nantinya akan dikoordinasikan dengan teman-teman pemuda desa tetangga untuk, peduli lingkungan. intinya, membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan," ujar Fitrah, kepada media ini.


Senada dengan itu, salah-satu pengurus karang taruna Patriot Tomsel, Haikal Mokoagow menuturkan, kami mulai dengan hal-hal kecil seperti ini untuk bagaimana memahami, peduli lingkungan dengan bakti sosial. Siapa lagi kalau bukan kita selaku pemuda untuk memperdulikan lingkungan kita sendiri.


"Selain dengan tema kita hari ini, kita bisa menyatukan pola fikir (mindset) pemuda yang ada di Tomsel khususnya bahwa, penerus generasi adalah kita sebagai pemuda jadi, jangan apatis. apalagi, mengenai kebersihan lingkungan yang jika kita tak peduli maka, dampaknya kita juga yang bakal rasakan. jadi mari kita bergandeng tangan peduli terhadap lingkungan" kata, Haikal


Lanjutnya, pihaknya menghimbau agar masyarakat, di desa Tomsel berinisiatif membuang sampah pada tempatnya, dan sadar akan kebersihan lingkungan. Untuk pemuda karang taruna Patriot Tomsel, yang sekitar 120 pemuda, mari bergandeng tangan untuk bagaimana peduli tentang kebersihan lingkungn.


"Mari bersama-sama peduli kebersihan lingkungan. Kami juga minta kepada Pemerintah daerah (Pemda) Boltim, untuk membangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) guna pembuangan sampah," imbau Fitrah, dan turut diiyakan para pemuda karang taruna Patriot, pagi tadi. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 13 Januari 2018 , ,

0 komentar for "Peduli Kebersihan Lingkungan, Karang Taruna Patriot Tomsel Gelar Bakti Sosial"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional