Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

PST Berharap Pemprov Sulut Bisa Bantu Pembangunan Gereja di Talaud

Talaud, detiKawanua.com - Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw baru saja meresmikan Gereja Katholik Maria Ratu Damai  Melonguane di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sabtu(20/1).

Meskipun bangunan gedung ibadah ini sudah selesai, namun ada beberapa fasilitas yang masih harus di lengkapi.
Mengulang kembali apa yang disampaikan Uskup Manado, MGR Benecditus Estephanus Rolly Untuh. Plt Bupati Kepulauan Talaud, Petrus Simon Tuange memohon pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dapat membantu lewat dana.

"Untuk gereja katholik yang baru diresmikan. Bangunannya sudah selesai. Tapi lonceng, bangku dan pembangunan  bunda maria belum diadakan. Yang kedua, ada Gereja Germita Lungkanguanaung Matahit yang terbakar  jelang natal desember 2017 tahun lalu. Jemaatnya saat ini  beribadah di tempat terbuka. Mohon bapak wakil gubernur dapat membantu pembangunan kembali," harap Plt Bupati.

Bak Gayung bersambut. Mendengar permohonan  tersebut. Wakil Gubernur Sulut langsung menanggapi positif .

"Atas nama pak Gubernur, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Kami menyumbang 100 juta rupiah untuk Gereja Katholik Maria Ratu Damai, silahkan buat proposal dan masukkan ke kami .  Untuk Gereja Germita yang terbakar kami menyumbang 50 juta rupiah," kata Wagub Sulut.
Atas itikad baik  Pemprov Sulut.  Uskup Manado, Pastor Gereja Maria Ratu Damai Melonguane dan segenap umat di gereja baru  yang memiliki luas 36 × 18 meter  tersebut sangat berterima kasih.

"Patut diapresiasi. Laporan yang saya terima. 20 persen dana pembagunan berasal dari pemerintah, 20 persen lain dari donatur di luar itu dan 60 persen berasal dari swadaya umat," ujar Uskup Manado.

Diketahui,  selain Plt Bupat dan beberapa pejabat di lingkup pemkab kepulauan Talaud i. Kajari Melonguane dan Dandim 1312 Talaud  juga merupakan umat katholik di Gereja Maria Ratu Damai Melonguane. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 21 Januari 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional