Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Pimpin Apel Korpri, Assagaf Ingatkan PNS Tidak Terlibat Politik Praktis

Sekda Boltim, Muhammad Assagaf tengah pimpin apel Korpri.

Boltim, detiKawanua.com - Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Ir. Hi Muhammad Assagaf menginstruksikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah kabupaten Boltim untuk tidak terlibat dalam politik praktis. hal itu ditegaskan Sekda saat memimpin apek Korpri di lingkup Pekab Boltim, pada Rabu (17/1). 

Pernyataan tersebut, menyusul dalam waktu dekat akan diselenggarakannya pemilihan kepala daerah di Kota Kotamobagu, dimana diketahui sebagian besar pegawai negeri yang ada di Boltim, punya hak memilih di Kotamobagu.

"Kepada Pegawai Negeri Sipil yang ada di Boltim, dan tinggal di Kota Kotamobagu, diinstruksikan untuk tidak terlibat politik praktis serangkaian dengan kegiatan pemilihan wali Kota Kotamobagu," ujar Assagaf.

Sekda mengingatkan, bila ada Pegawai Negeri yang terang-terangan mendukung dan berpihak secara aktif, di Pilkada maka harus siap menanggung konsekwensi yang ada.

"Saya sudah melakukan koordinasi dengan Panwas baik Panwas Boltim maupun Panwas Kota Kotamobagu, kami sudah sepakat bahwa PNS yang terlibat akan di proses sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku," tegasnya.

Untuk itu, Sekda menghimbau kepada PNS di lingkup Pemkab Boltim yang terdaftar sebagai pemilih di Kotamobagu agar tetap netral.

"Jadi tidak usah, kalaupun kita suka nanti kita laksanakan hak kita pada saat pilkada di TPS," tandas, Assagaf. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 18 Januari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional