Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Pendaftaran SWM Menawan di Awasi Ketat Oleh Panwaslu Talaud

Talaud, detiKawanu.com - Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Tahun 2018 untuk Pendaftar terakhir di hari ketiga Bakal Pasangan Calon Sri Wahyumi Maria Manalip SE - Capt. Gunawan Talenggoran SE MMar (SWM - Menawan) dilaksanakan Di Aula KPU Talaud, Rabu (10/1).
Dalam kesempatan, Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda SS mengatakan dukungan syarat pencalonan telah diserahkan oleh Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati kepada KPU Talaud sekira Pukul 12.30 Wita dan kemudian dilakukan penelitian administrasi oleh Tim Verifikator.
"Diawasi dengan seksama bahwa syarat dukungan calon ini semuanya harus terpenuhi dengan membuktikan keabsahan dokumen", kata Wauda.

Dikesempatan yang sama, Pimpinan Panwaslu Talaud Koordinator Divisi Hukum dan Penindakan dan Pelanggaran Mardyanto Bungangu SH mengatakan KPU Talaud telah menerima dan menetapkan pasangan Bakal Calon dari Jalur Perseorangan SWM - Menawan akan melanjutkan tahapan selanjutnya yakni verifikasi penelitian dokumen syarat dukungan oleh KPU Talaud.
"Kita berharap segala proses ini berjalan dengan aman, yang paling penting disini kami terus berupaya lakukan langkah pencegahan agar tidak langsung terjadi kesalahan dalam tahapan", katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Talaud Dra. Velma Sumee mengatakan setelah sepuluh jam melakukan pemeriksaan dokumen, pihak terkait didalamnya verifikator KPU dan LO Penguhubung Pasangan Calon telah mengikuti tahapan pemeriksaan dengan baik.
"Ketika dokumen hasil pemeriksaan lengkap kami langsung menerima dan menetapkan bahwa Pasangab SWM Menawan daoat melanjutkan ketahap selanjutnya", tutup Sumee. (Rhojak)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 10 Januari 2018 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional