Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Pemuda Karang Taruna Panebulan Gelar Pelatihan Jurnalis, Faruk Berikan Aprisiasi

Boltim, detiKawanua.com - Gebrakan pemuda karang taruna Panebulan desa Tutuyan Dua, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), patut di apresiasi. dimana setelah menggelar aksi angkut sampah di wilayah ibu kota Tutuyan, dan seputaran kantor Bupati Boltim pekan kemarin.


Jumat (12/1) siang tadi,  bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU Tutuyan Dua, pemuda yang tergabung dalam karang taruna Panebulan yang di koordinir oleh Naziril Lakoro selaku pembina dan Wahyudi Mokoginta sebagai sekretaris, menggelar pelatihan Jurnalis dengan tema "Peran Pemuda Dalam Dunia Jurnalistik".



Pembina pemuda karang taruna Tutuyan Dua Naziril Lakoro mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan jurnalis atas kerja sama dengan pemerintah Desa Tutuyan Dua, "pemuda Tutuyan ingin tahu banyak soal jurnalis bahkan ingin menjadi seorang wartawan. sehingga, kami selaku pembina melaksanakan kegiatan ini," beber Naziril, didampingi sekeretaris karang tarunan Wahyudi Mokoginta.



Lanjutnya, kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonsia (PWI) Boltim, Faruk Langaru bersama rekan-rekan wartawan selaku pamateri diucapkan terima kasih karena, telah bersedia hadir memberikan materi dan membagi ilmu dengan teman-teman pemuda karang taruna panebulan.

"Kami harap melalui kegiatan ini pemuda Tutuyan Dua bisa tahu tentang, jurnalis bahkan bisa menjadi wartawan. ini harapannya dan tujuan dilaksankan pelatihan jurnalis seperti ini," kata Naziril.


Sementara, Ketua PWI Boltim, Faruk Langaru mengatakan terima kasih kepada panitia dengan seluruh pemuda karang taruna panebulan Tutuyan Dua. ini merupakan langkah dan terobasan yang sangat luar biasa, dari para pemuda Tutuyan Dua.

"Kami dari PWI Boltim, dan rekan-rekan wartawan biro Boltim memberikan apresiasi atas kegiatan ini," ucap Faruk.


Dari semua organisasi pemuda yang ada di Boltim, kata Faruk, mungkin baru pemuda karang taruna panebulan yang menggelar kegiatan pelatihan jurnalis seperti ini, "salut buat pemuda Tutuyan Dua, mudah-mudahan melalui kegiatan ini, pemuda karang taruna panebulan bisa menjadi pengganti dan penerus kami selaku wartawan yang ada di Boltim," tuturnya, siang tadi.



Diketahui, yang menjadi pemateri pelatihan jurnalis untuk pemuda Tutuyan Dua, yakni Ketua PWI Boltim Faruk Langaru, Randi Manangin dari harian Radar Bolmong, Vendi Lera dari harian Tribun Manado, Lucky Mamahit dari harian Manado Post dan Gunawan Mamonto dari media online Suara Pembaharu. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 12 Januari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional