Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Panwaslu Terima Hasil Vertual Partai Berkarya dan Garuda di Aula KPU Talaud

Talaud, detiKawanua.com - Sesuai dengan Keputusan KPU RI Nomor 223 atahun 2017 Tentang Verifikasi Faktual (Vertual) Partai Politik Berkarya dan Garuda, maka hari ini Sabtu (13/1) kemarin, Panwaslu Kabupaten Kepulauan Talaud terima penyampaian hasil Vertual dua partai tersebut dengan Berita Acara Nomor : 10/PL.01.1-BA/7104/KPU-Kab/I/2018 Tentang Hasil Verifikasi Faktual Kepengurusan, Keterwakilan Perempuan, Domisili Kantor dan Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tingkat Kabupaten/Kota.
Kegiatan yang dihadiri oleh Koordinator Divisi PHL Panwaslu Talaud Jekman Wauda SS yang diwakili oleh Staf Divisi PHL Fandy Menaung S.IP dan Steven Lalegit S.IP, juga pihak teknis kegiatan Komisioner KPU Talaud Alex Suruh SE, Kader Talenggoran S.IP dan Rahma Zakawerus serta Ketua Partai Garuda Justes Lindo dan Anggotanya juga Swelleng Adam SE ME bersama anggotanya, Sabtu (14/1).

Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda SS yang diwakili oleh Staf Divisi PHL Panwaslu Talaud Fandy Menaung S.IP mengatakan pengawasan Vertual dua Parpol yakni Garuda dan Berkarya telah berlangsung dari Tahun 2017 dengan mekanisme diantaranya adalah membuktikan kesesuaian nama Ketua, Sekretaris dan Bendahara yang tercantum dalam keputusan Pimpinan Parpol dengan kesesuaian di KTA, Membuktikan kesesuaian 30% keterwakilan Perempuan, kesesuaian domisili Kantor Parpol, mencocokan data Anggota sesuai E-KTP dan KTA.
"Hasilnya, bahwa Partai Berkarya Talaud ditetapkan memenuhi syarat dan keterwakilan Perempuan 60% dan keberadaan kantor juga memenuhi syarat. Partai Garuda juga dinyatakan memenuhi syarat dengan keterwakilan perempuan 33%. Dua Partai ini telah dilakuka Vertual ke Desa/Kelurahan dengan metode sampling", ujar Menaung.

Dikesempatan yang sama, Staf Divisi SDM Panwaslu Talaud Steven Lalegit S.IP menambahkan bahwa penyerahan hasil vertual diserahkan langsung oleh Komisioner KPU Talaud Alex suruh kepada Panwaslu Talaud.

"Saya menerima hasil Vertual yang disershkan salah satu Komisioner KPU Talaud dan disaksikan oleh dua Komisioner KPU Talaud lainnya Kader Talenggoran dan Rahma Zakawerus serta pengurus Parpol yang hadir", ungkap Lalegit. (Rhojak)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 14 Januari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional