Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Panwaslu Talaud Awasi Pemeriksaan Empat Bacalon Bupati Talaud di RSUP Prof Dr. RD Kandouw Malalayang Manado

Talaud, detiKawanua.com - Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1 Tahun 2017 Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018, Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud harus mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan yang sesuai jadwalnya dari tanggal 8 Januari - 15 Januari 2018. Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda SS dan Anggota KPU Yalaud Mexny Tamaroba SH serta empat Balon Bupati dan Wakil Bupati Talaud yang mengikuti kegiatan yang dimulai sejak Jumat, 12 Januari s/d Sabtu 13 Januari 2018. 

Sehubungan dengan teknis Pengawasan, Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda SS mengatakan pengawasan yang dilakukan seperti biasanya adalah melekat terhadap KPU sebagai penyelenggara, Tim Pemeriksa yang diberikan mandat oleh KPU sebagai teknis dalam pemeriksaan dan kepada bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.
"Pada intinya kami melakukan pengawasan sesuai dengan yang diamantkan oleh Undang - Undang bahwa setiap proses tahapan yang akan diselenggarakan oleh KPU dan diikuti oleh Bakal Calon diawasi oleh pengawas Pemilu. Terkait dengan Pemeriksaan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Talaud, sementara diikuti empat pasangan bakal calon yakni Handri Piter Poae SH - DR. Clartje Silvia E. Awulle SH MTh, dr. Elly Engelbert Lasut, ME - Moktar Arunde Parapaga, Welly Titah - Heber Pasiak, SPi dan Sri Wahyumi Maria Manalip SE - Gunawan Talenggoran SE MMar", sebut Wauda.
Tambahnya, Empat Balon telah melakukan 2 tahapan pemeriksaan yakni Pemeriksaan Fisik secara menyeluruh dan pemeriksaan kejiwaan yang juga diikuti juga bersama dengan Balon dari 5 Kabupaten/Kota lainnya di Sulut. 

"Setelah ini Tim Medis akan melakuka Pleno hasil pemeriksaan dan selanjutkan akan diserahkan kepada KPU Talaud yang sesuai tahapannya pada tanggal 15 Januari s/d 16 Januari 2018", ujar Wauda.
Diketahui, sebelum melakukan pemeriksaan, KPU Kabupaten/Kota bersama denhan Bacalon mengikuti Sosialisasi pelaksanaan penilaian kemampuan rohani, jesmani dan Narkoba bakal calon bupati dan wakil bupati/walikota dan wakil walikota Tahun 2018 yang diselenggrakan oleh KPU Propinsi Sulut dan Tim Medis yang tergabung dalam proses pemeriksaan tersebut. (Rhojak)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 14 Januari 2018 ,

0 komentar for "Panwaslu Talaud Awasi Pemeriksaan Empat Bacalon Bupati Talaud di RSUP Prof Dr. RD Kandouw Malalayang Manado"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional