Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Panwaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilukada Partisipatif di Aula Cendrawasih Melonguane

Talaud, detiKawanua.com - Mantapkan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Panwaslu Talaud kembali di awal Tahun 2018 laksanakan Sosialisasi Pengawasan Pemilukada Partisipatif dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Kepulauan Talaud dengan menghadirkan Narasumber Pimpinan Bawaslu Sulut Mustarin Humagi SHi, Kasi Pidum Kejari Melonguane Bobby J. Selang SH MH, BKO Reskrim Polres Talaud Ipda. Daud Manopo SH dan Moderator Ketua Panwaslu Talaud. Hadir juga sebagai peserta adalah Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.
Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda SS menyampaikan dalam tahapan Pemilukada di Kabupaten Kepulauan Talaud di Tahun 2018, Panwaslu Talaud bersama dengan Kejaksaan Negeri Melonguane dan Polresta Talaud akan membuat sebuah Tim Kerja penegakkan hukum dengan nama Sentra Gakkumdu dalam penanganan Tindak Pidana Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.
"Kegiatan ini penting disosialisasikan kepada masyarakat karena dalam proses penyelesaian perkara pemilihan ada rana yang sudah di amanatkan oleh undang - undang yakni Sentra Gakkumdu. Diharapkan elemen masyarakat yang akan mengikuti sosialisasi ini dapat meneruskan informasi yang didapat dalam kegiatan ini terutam mengenai Sentra Gakkumdu", ujar Wauda.

Ditempat yang sama Kapolres Talaud AKBP. Denny I. Situmorang S.IK yang diwakili oleh KBO Reskrim Polres Talaud Ipda. Daud Manopo SH mengakatan bahwa Pihak Polres Talaud sangat mendukung kinerja Panwaslu Talaud dalam proses pentahapan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018 berjalan aman dan tertib.
"Kami telah menempatkan 3 orang personil Anggota Polri di perbantukan di Panwaslu Talaud. Diharapkan, masyarakat membantu menyampaikan proses pelaporan bahwa tindak pidana pemilihan langsung ke Gakkumdu yang ada di Panwaslu dan Masyarakat turut berperan aktif dalam membantu Panwaslu dalam menyelesaikan laporan tindak pidana pemilihan. (Rhojak)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 08 Januari 2018 , ,

0 komentar for "Panwaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilukada Partisipatif di Aula Cendrawasih Melonguane"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional