Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

NPHD Pengamanan Pilkada Untuk TNI AL di Tandatangani

Talaud, detiKawanua.com - Bertempat di rumah dinas Bupati Kepulauan Talaud. Pemerintah daerah dalam hal ini Plt Bupati Kepulauan Talaud, Petrus Simon Tuange merealisasikan komitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud  pada pilkada 27 Juni mendatang.

Realiasasi komitmen yang dimaksud adalah kerjasama terkait pengamanan. Selain Polri. Pada, Rabu (31/1) Plt Bupati bersama Danlanal Melonguane, Letkol (Mar) Moh Maftukin telah menandatangani Naskah Penyerahan Hibah Daerah (NPHD) kepada Lanal Melonguane.
"MOU telah kami tanda tangani bersama pak Plt Bupati, untuk pencairan dananya masih harus melalui beberapa proses sesuai aturan yang ada. Dan pemberian hibah ini juga harus kita laporkan ke pimpinan dan harus bisa dipertanggung jawabkan," jelas Danlanal.

Lanjut dikatakan, meskipun  NPHD baru ditandatangani. Tetapi jalannya pengamanan Pilkada telah dilakukan sejak dimulai tahapan penyelenggaraan pesta demokrasi yang dimaksud.
"Kita pastinya sudah bekerja sejak awal , dan akan berlanjut  hingga akhir  tahapan . Selain fungsi intelijen dalam rangka deteksi dini dan cegah dini. Kita juga terlibat dalam berbagai  giat operasi terkait pilkada ini," tambahnya.

Diketahui, berdasarkan penjelasan Plt Bupati belum lama ini. Jumlah dana pengamanan yang dihibahkan kepada TNI AL sebesar Rp. 400 juta.(RhojakFM).

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 31 Januari 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional