Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Matangkan Persiapan Ritual Turru U'Tonna, Pemda Talaud Gelar Rakor

Rapat Koordinasi Pemkab Talaud.

Talaud,  detiKawanua.com - Dalam rangka persiapan Ritual Adat Talaud Mandurru U Tonna atau Kunci Tahun yang merupakan Ritual Adat Tahunan Masyarakat Talaud, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Talaud gelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pematangan persiapan Pelaksanaan Ritual Adat di Aula Setda Talaud.

Dalam rakor yang dihadiri oleh Pejabat Eselon II dan III Pemkab Talaud tersebut, Pelaksana Tugas dan Kewenangan Bupati, Petrus Simon Tuange melalui Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata, Andrianus Tareluan mengatakan bahwa rakor tersebut membahas mengenai berbagai persiapan terkait pelaksanan Mandurru U Tonna.

"Karena ini merupakan kegiatan tahunan yang wajib dilaksanakan oleh masyarakat Talaud,maka bentuk - bentuk persiapannya pun harus sudah matang dari jauh sebelumnya," ujar Tareluan

Perihal teknis pelaksanaan upacara adat tersebut, lanjutnya, itu akan di bahas langsung dalam forum pentua adat se Talaud selaku pelaksana kegiatan karena itu sangat diharapkan masyarakat pun turut aktif dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

"Nanti akan ada juga rakor pentua adat yang akan membahas teknis kegiatan sehingga acara tersebut benar - benar bisa terlaksana dengan penuh hikmat," tandasnya

Diketahui, mengenai pelaksanaan Mandurru U Tonna di Manado oleh masyarakat Talaud yang berada di Manado itu pihak Pemkab sangat responsif perihal rencana tersebut dan kini Ketua Dewan Adat Talaud sudah sedang berkoordinasi dengan panitia di Manado mengenai pelaksaan kegiatan tersebut. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 26 Januari 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional