Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Manado Akan Miliki Jalur Ambulance 'Bebas Macet'

Rakor antara Dinas PUPR Kota Manado, Dishub Kota Manado, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulut, Satlantas Polresta Manado, dan Dirlantas Polda Sulut. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Untuk meningkatkan pelayanan kepada warga terutama di bidang kesehatan,  Pemerintah Kota Manado akan segera membangun jalur khusus ambulance. 

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Peter Karl Bart Assa ST MSc PhD, jalur tersebut akan dibangun di ruas jalan Bahu-Malalayang. 

"Pemkot Manado lewat Dinas PUPR akan segera membangun jalur khusus ambulance, yang dimulai dari depan Bahu Mall sampai dengan jalan depan  RSUP RD Kandou (Jalan RW Monginsidi) sekira 2,1 Km dan lebar jalan 2,8 m, serta dianggarkan sekitar 1,5 miliar," kata Assa kepada awak media, usai rapat koordinasi antara Dinas PUPR Kota Manado, Dinas Perhubungan Kota Manado, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulut, Satlantas Polresta Manado dan Dirlantas Polda Sulut, untuk pembangunan Jalur Khusus Ambulance di ruas jalan Bahu-Malalayang, di Kantor Dinas PUPR, Selasa (09/01/2018) kemarin.

Lanjutnya, jalur khusus ambulance tersebut yang dimulai dari depan Bahu Mall sampai dengan jalan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kandou Malalayang.

"Pembangunan jalur khusus ambulance ini sudah direncanakan Pemkot Manado dari tahun 2016 lalu, dengan tujuan agar mobil ambulance mempunyai jalur khusus, yang tak terganggu dengan kendaraan lain dan kemacetan saat sedang bertugas menjemput atau mengantar pasien ke RSUD Kandou," pungkasnya. (*/Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 10 Januari 2018

0 komentar for "Manado Akan Miliki Jalur Ambulance 'Bebas Macet'"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional