Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Lakukan Kunker, Bupati Minta Peningkatan Jalan Pantai Motongkad Dan Penyelesaian Jalan Dua Jalur

Bupati saat kunjungan kerja di Motongkad.

Boltim, detiKawanua.com - Agenda Kunjungan kerja (Kunker) di semua kecamatan, oleh Bupati kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH diawal Tahun 2018 hingga saat ini masih dilakukan.

Sepeti kegitan kunjungan kerja di kecamatan Nuangan dan kecamatan Motongkad, Selasa (23/01) Bupati mengatakan, tujauan kunker ini untuk melihat bagaimana penguatan sistem pemerintahan di desa. Sebab ini adalah program pemerintah dalam pembangunan dan juga peningkatan ekonomi pedesaan. Saya harus melihat langsung perkembangan desa seiring visi-misi.

"Desa sebagai basic utama peningkatan pembangunan serta ekonominya. dilakukannya kunker ini, guna melihat dekat perkembangan desa khusunya di Boltim," kata Bupati dalam sambutannya di kecamatan Motongkad.

Lanjut Bupati, diantaranya peningkatan pembangunan untuk jalan-jalan penghubung dari desa satu ke desa lain. sehubungan dengan itu, Saya sampaikan, melalui Dinas PU Boltim agar melakukan program serta kajian guna pembangunan pekerjaan jalan di desa. salah-satunya yang ada dikecamatan Motongkad.
Nampak, jalan dua jalur di Motongkad.

"Jalan pantai Matongkad sampai jalan penghubung ke desa Biskam supaya, secepatnya dibangun. serta penyelesaian pekerjaan jalan dua jalur tepatnya di kecamatan Motongkad juga harus diselesaikan tahun ini," ujar Bupati, Selasa (23/01).

Sementara, Kepala Dinas PU Boltim, Sahrul Abdul Muis menutukan, jalan dua jalur di Motongkad dengan panjang 1,1 Kilometer (Km) dan lebar sisi kiri kanan jalan 7 meter. sudah 700 meter selesai dikerjakan pada tahun 2017 kemarin. sisianya kita tuntaskan tahun ini. anggarannya Rp 4,9 milliar Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Sudah 700 meter yang kita kerjakan. sisanya diselesaikan 2018 ini. untuk jalan pantai Motongkad sampai ke desa Biskam, kita butuh anggaran sekitar Rp 7,5 miliar karena panjangnya 3 Km yang nantinya dilakukan pelebaran jalan dengan aspal hotmix. kita berupaya dan menunggu keuangan daerah. disamping itu, kita juga berharap bisa dibiayai DAK. jika anggarannya sudah ada kita langsung oction tahun ini," jelas Muis kepada media ini usai kegiatan kunker di Motongkad. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 23 Januari 2018 , ,

0 komentar for "Lakukan Kunker, Bupati Minta Peningkatan Jalan Pantai Motongkad Dan Penyelesaian Jalan Dua Jalur"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional