Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Kunjungan Kerja Di Modayag Bersatu, Bupati : Perkuat Pemdes Demi Pembangunan Desa

Boltim, detiKawanua.com -  Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH kembali lakukan Kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Modayag Barat dan Kecamatan Modayag induk, pada Kamis (25/01).

Bupati Boltim, dalam sambutannya mengatakan bahwa, dalam Kunker ini kita bisa menyambungkan tali silaturahmi dan mengetahui langsung progran kegiatan di desa guna memperkuat Pemerintahan desa (Pemdes).
"Setiap 3 bulan Saya harus melakukan Kunker baik, dikecamatan dan desa guna mendorong semangat seluruh aparat desa serta masyarakat untuk bahu-membahu, dalam pembangunan melalui program kerja. Untuk melihat langsung keadaan desa di Boltim, dengan jumlah 80 desa dalam 7 kecamatan," katanya.

Target saya di akhir masa jabatan pada periode kedua ini, kata Bupati adalah untuk bagaimana masyarakat bisa mendapatkan tambahan modal usaha, agar kesejahteraan warga lebih meningkat dalam bidang ekonomi.
"Saya akan berikan modal usaha demi kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat," ucap Bupati.

Untuk Kepala-kepala desa (Sangadi-red) bahwa setiap menyusun program jangan hanya fisik semua. artinya, anggaran desa harus berimbas atau menyentuh langsung kelapa kepentingan masyarakat umumnya.

"Makanya, jika ada pekerjaan yang dibiayayi anggaran desa, masyarakat harus diberdayakan untuk peningkatan ekonomi serta pembangunan di desa itu sendiri," tandas Bupati.
Bupati juga meminta, kalau anggaran keuangan desa yang dikucurkan pemerintah melalui Dana Desa (DD) agar, turut diawasi oleh masyarakat supaya penggunaan dan pengelolaannya tepat sasaran.

"Sebab dana tersebut, tujuannya adalah untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. jadi warga juga harus ikut mengawasi penggunaan anggaran dimaksud," ujarnya.

Sementara, Camat Modayag Barat, Kisman Mamonto dalam sambutannya menuturkan, warga Modayag Barat cukup berbangga menyambut kedatangan Bupati ini dalam kunjungan kerja diwilayahnya.

Dalam kesempatan itu, Kisman melaporkan hasil pelaksanaan Musrenbang Desa (Musrenbangdes) yang telah digelar di wilayahnya, "ada sejumlah usulan yang mengemuka dalam Musrenbang desa. di antaranya, pengaspalan jalan perkebunan dan jalan desa, pembuatan talud, serta pengadaan sarana dan prasarana air bersih," terang Dia.
Dihari yang sama pada Kunker tersebut, Camat Modayag Induk, Uyun Kunaefi Pangalima di wilayah kecamatannya juga masih membutuhkan banyak sentuhan program dari Pemkab Boltim.

"Jumlah warga kurang mampu di daerah ini masih sekitar seribuan lebih yang sudah batang tentu sentuhan program pemberdayaan dari pemerintah kabupaten sangat diharapkan oleh warga masyarakat yang ada disini. untuk ketertiban dan keamanan masih kondusif," ungkap Uyun. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 25 Januari 2018 , , ,

0 komentar for "Kunjungan Kerja Di Modayag Bersatu, Bupati : Perkuat Pemdes Demi Pembangunan Desa"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional