Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Ketua Panwaslu Talaud Hadiri Apel Gelar Pasukan "Ops Mantap Praja" Pilkada di Mapolres Talaud

Talaud, detiKawanua.com - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018 yang tahapannya sudah di mulai dari september 2017 lalu, Polres Talaud gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2018 dalam rangka Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dengan tema 'Polri yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2018', di Halaman Mapolres Talaud, Jumat (5/1).

Apel yang dihadiri oleh Bupati Kepulauan Talaud yang diwakili oleh Ass I Tata Pemerintahan Setdakab Talaud Drs. Alwx Sahadula, MM Ketua DPRD Talaud George Rompah SPd, Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda SS, Anggota Komisioner KPU Talaud Alex Suruh SE, Danlanal Melonguane Letkol (Mar) Muh. Maftukin SH, Dandim 1302 Melonguane yang diwakili oleh Mayor (Inf) Sigfried Panaha, Danki Sat Brimboda Sulut di Talaud Iptu. Diki Antoni,  Kasat PolPP Abner Edam SSos, Kaban Kesbangpol Daud Malensang SSos, Jajaran Polres Talaud dan Pejabat Pemkab Talaud.
Bergerak sebagai Pimpinan Apel adalah Kapolres Talaud AKBP. M Denny I. Situmorang S.IK dan Komandan Upacara Kanit I Satuan Reskrim Polres Talaud Ipda. Feriantina Dwi A, STrK.

Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda SS mengatakan hasil dari Rapat Koordinasi waktu lalu dengan Bawaslu Propinsi Sulut menempatkan Kabupaten Kepulauan Talaud pada urutan pertama sebagai daerah rawan dalam pelaksanaan Pilkada.

"Jelas ini sesuai dengan Kajian yang dituangkan dalam Indeks Kerawanan Pemilu pada waktu lalu. Talaud memang merupakan salah satu yang berpotensi terjadinya kerawanan terkait dengan penyelenggara Pemilu dan Peserta Pemilu yang sudah terjadi pada waktu lalu mengenai pelanggaran tindak Pidana Pemilu", kata Wauda.
Lanjut katanya, Pelaksanaan Apel Gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Polres Talaud menandakan bahwa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Tahun 2018 akan mendapat pengamanan ketat dari kepolisian guna lebih memperlancar jalannya proses tahapan Pilkada serentak ini sesuai yang diamanatkan oleh Undang - Undang.

"Dalam rangka mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan di Pilkada, Polres Talaud siap tanggap darurat dalam pengamanan Pilkada lebih tertib dan aman", tutup Wauda. (Rhojak)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 05 Januari 2018 ,

0 komentar for "Ketua Panwaslu Talaud Hadiri Apel Gelar Pasukan "Ops Mantap Praja" Pilkada di Mapolres Talaud"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional