Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Saseong Himbau Tendik TK/PAUD Maksimalkan Kinerja

Kabid Pendidikan Formal-Non Formal, Adriamal Sasoeng.

Talaud, detiKawanua.com - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) baik Formal maupun Non-Formal merupakan suatu unsur yang penting bagi pembentukan kepribadian seorang anak karena itu kini Pemerintah Daerah Kabupaten Talaud optimis tingkatkan kualitas PAUD di semua lembaga yang ada di Kabupaten Talaud.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang Pendidikan Formal dan Non-Formal (TK/PAUD), Adriamal Sasoeng bahwa tahun ini Pemda Talaud melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) telah menganggarkan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) untuk 95 Lembaga Pendidikan Formal maupun Non-Formal guna terselenggaranya pendidikan yang berkualitas.

"Ada sekitar Rp.1.373.400.000 yang sudah dianggarkan untuk tahun 2018 kiranya ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh penyelenggaraan pendidikan di tiap - tiap lembaga," terang Sasoeng saat di temui di ruang kerjanya.

Karena itu, Sasoeng menghimbau kepada seluruh penyelenggara PAUD terus meningkatkan kualitas Tenaga Pendidik (Tendik) serta manfaatkan anggaran se efektif dan efisien mungkin sehingga PAUD benar - benar mampu mewujudkan generasi Talaud yang berprestasi dan bermartabat.

Diketahui, BOP berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik (APBN) sebesar Rp.1.373.400.000 utk 95 lembaga PAUD/TK sedang peruntukannya bagi setiap lembaga sesuai jumlah siswa dimana masing - masing siswa mendapatkan Rp.600.000/Siswa. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 26 Januari 2018 ,

0 komentar for "Saseong Himbau Tendik TK/PAUD Maksimalkan Kinerja"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional