Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Guna Mengaktualisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, KPMIBT Gelar Bakti Sosial Di Matabulu


Ketua KPMIBT Anjas Ambarak dalam sambutannya.

Boltim, detiKawanua.com - Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia  Bolaang Mongondow Timur (KPMIBT) hari ini, menggelar bakti soaial tepatnya, di desa Matabulu Bersatu kecamatan Nuangan kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dengan tema, mengaktualisasikan tri dharma perguruan tinggi dalam bingkai abdi selama tiga hari (20-22/01).

Dalam Sambutannya, Ketua Umum KPMIBT, Anjas Ambarak mengatakan, adapun esensi dari tujuan kegiatan kami, dengan tema mengaktualisakan tri dharma perguruan tinggi dalam bingkai abdi KPMIBT, untuk menunjukan keperdulian kami mahasiswa paguyuban KPMIBT Boltim yang telah melanjutkan pendidikan di kota manado, untuk mengabdi kepada masyarakat Bolaang Mongondow Timur.



"Sebagai mana ilmu yang telah kami dapat di perguruan tinggi di kota Manado, kami akan implementasikan untuk masyarakat Boltim yang sama kita cintai. KPMIBT itu mungkin bukan segalanya tapi, segalanya itu berawal dari KPMIBT," terang Anjas.

Kegiatan ini, lanjut Dia, terkait dengan bakti sosial. bahwa organisasi ini adalah kerukunan atau paguyuban KPMIBT yang terhimpun didalamnya. diantara, sejumlah kegiatan yang akan kami lakukan yakni, sunatan massal di desa Matabulu.


Situasi pembukaan kegiatan KPMIBT di desa Matabulu.

"Yang salah-satu tujuannya tak lepas menjalin tali silaturahmi dari mahasiswa kepada warga dan implementasi perguruan tinggi. terutama pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat, untuk penelitian serta pengembangkan dari sekitar 60 lebih mahasiswa yang ada disini. semuannya, dalam bingkai abdi mahasiswa. kepada pemerintah kecamatan dan kepala desa (Sangadi-red) khusunya desa Matabulu bersatu, saya ucapkan terima kasih atas dukungan serta fasilitas pendukung dalam kegiatan bakti sosial kami di desa ini," ujar Anjas, Jumat (19/01).


Dalam sambutannya, Camat Nuangan Husain Bumulo yang sekaligus membuka resmi kegiatan tersebut mengatakan, ini merupakan satu kebanggaan kita. karena dengan proses ini, terbentuknya kerukunan atau paguyuban dari kelompok individu yang berbeda latarbelakang untuk berbaur. Tentunya, kalian semua mampu menerangi diri kalian bahkan, untuk masyarakat Boltim. apa yang menjadi keinginan dan harapan, mari mengaktualisasikannya.

Camat menambhakn, bahwa kegiatan seperti ini, saya harap jadikanlah sebagai referensi untuk menggali potensi pada kalian. seperti kegiatannya pendidikan, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat dengan ilmu dan kecerdasan.



"Kami selaku pemerintah, sangat mendukung kegiatan ini. karena, menjadi bagian langkah awal sebagai salah-satu wujud pembangunan di daerah. Selamat mengabdi ke masyarakat. gunakan kesempatan ini untuk mengaktualisasikan ilmu guna kebaikan. juga Saya berharap Sangadi setempat agar supaya ikut mendukung kegiatan KPMIBT dengan fasilitas di desa," ucap Husain.

Sangadi Matabulu, Alfian Mamonto dalam kesempatan itu ikut menyampaikan, rasa terima kasihnya atas kedatangan KPMIBT.



"Saya sampaikan terima kasih atas kehadiran para mahasisiwa di desa Matabulu ini. mudahan kalian akan terus berbuat baik dalam dunia pendidikan dalam pengaktualisasiannya," kata Alfian.

Diketahui, terselenggaranya kegiatan ini, juga atas dukungan Pemerintah kabupaten (Pemkab), pemerintah kecamatan dan Pemdes. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 20 Januari 2018 ,

0 komentar for "Guna Mengaktualisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, KPMIBT Gelar Bakti Sosial Di Matabulu"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional