Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Dukcapil Sulut Standby Layani Blangko e-KTP Sesuai Kebutuhan Publik di Kab/Kota


Manado, detiKawanua.com - Semenjak bulan April hingga Mei Tahun 2017 lalu ketika kembali Dirjen Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) membuka jadwal bagi seluruh Kabupaten Kota se-Indonesia dalam melakukan pengambilan blangko e-KTP, khususnya di Provinsi Sulut pun hingga tahun 2018 ini keaktivan melakukan pelayanan publik  dalam melakukan perekaman e-KTP serta stok blangko tidak pernah ada kendala.

Seperti dikatakan Kepala Disdukcapil dan KB Sulut, Bahagia R Mokoagow bahwa pihaknya (Disdukcapil Sulut) siap selalu dalam hal koordinasi dengan pemerintah pusat (Dirjen Dukcapil) dan mensosialisasikan hasilnya kepada pemerintah kabupaten kota yang kemudian oleh Pemda setempat memberikan sosialisasi kepada masyarakatnya.

"Hingga saat ini tidak kabupaten/kota yang menunggu, semua jemput bola dalam melaksanakan perekaman baru untuk masyarakatnya sehingga stok blangko akan kami adakan sesuai dengan permintaan kebutuhan di kabupaten kota," terang Mokoagow kepada wartawan, Selasa (23/01) di Kantor Gubernur Sulut.

Diungkapkanya juga bahwa hingga data perkembangan perekaman e-KTP di Kabupaten Kota se-Provinsi Sulut hingga bulan Desember 2017 lalu dengan jumlah penduduk wajib KTP sebanyak 2.019.667 orang, yang telah melakukan perekaman 1.767.072 orang atau sudah 87,49 persen.

"Sementara yang sisanya belum melakukan perekaman tinggal 252.605 orang atau 12,51 persen. Kalau total penduduk di Sulut dari data terakhir itu (Desember 2017) 2.693.115 jiwa. Kita memaksimalkan pada tahun 2018 ini mudah-mudahan para warga masyarakat yang sudah wajib KTP bisa terakomodir mengingat pentingnya KTP tersebut," tandas mantan Pj Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) itu.

Adapun diketahui untuk kendala yang ada dalam melakukan pengiriman data kepusat (Dirjen Dukcapil) untuk dilakukan verifikasi data, terkadang mengalami hambatan melalui internet yang jikalau jam kerja siang hari banyak pengguna ataupun cuaca buruk, pengirimannya loding/tidak terkirim. Sehingga, para pegawai pun harus bekerja pada malam hari terkadan pukul 22.00 Wita hingga pukul 03.00 pagi.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 24 Januari 2018

0 komentar for "Dukcapil Sulut Standby Layani Blangko e-KTP Sesuai Kebutuhan Publik di Kab/Kota"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional