Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Dispen Bakal Rehab Bangunan Kelas Sekolah, Yusri : Kita Tuntaskan Tahun Ini

Kepala Dinas Pendidikan Boltim, Yusri Damopolii.

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Pendidikan (Dispen), dalam tahun ini akan melakukan sejumlah program untuk fasilitas pendidikan.


Hal itu sebagaimana di katakan oleh kepala Dispen Boltim, Yusri Damopolii bahwa di tahun 2018 ini, pihaknya melakukan berbagai program guna fasilitas pendidikan. baik berupa pembenahan (rehab) bangunan kelas sekolah serta fasilitas pendukung seperti bangku meja dan lainnya.

"Kita benahi semua sekolah di Boltim, baik SD SMP dan SMA SMK. Ini demi menunjang mutu pendidikan," ucap Yusri, diruang kerjanya


Lanjutnya, rehab bangunan, ruangan kelas sekolah sesuai tingkat kerusakan yang sudah tak layak dipergunakan.

"Semua sekolah kita benahi tak ada terkecuali, namun kita lihat kondisi bangunan yang nantinya akan direhab, terutama bangunan SD. sebab, terdapat puluhan bangunan yang harus kita benahi. ini bertujuan, kesiapan sarana dan prasarana guna penunjang atau daya dukung terkait dengan kwalitas mutu pendidikan. dan rahab bangunan sekolah itu minimal 5 tahun sekali," terang Yusri.


Dia menambahkan, disamping rahab sekolah, kita juga akan melihat kondisi tingkat kerusakan Rumah Dinas Guru (RDG). jika memang sudah tak layak maka dipastikan, ikut di lakukan perehaban bangunannya.

"Jadi kita sesuaikan tergantung tingkat kerusakan gedungnya. soal anggarannya sudah siap, sekira Rp 28 miliar APBD. kita masih menunggu running RKA. diutamakan rehab bangunan sekolah beserta, fasilitas pendukung seperti meja dan kursi. hal ini sangat urgen untuk dunia pendidikan, serta daya dukung peningkatan mutu pendidikan. kita selesaikan tahun ini," tutur Yusri, Rabu (31/01). (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 31 Januari 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional