Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Dinkes Talaud Ajak Masyarakat Hidup Sehat Dengan Germas

Kadis Kesehatan Talaud,  Kerry Monangin.

Talaud, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggalakkan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)

Kepala Dinas Kesehatan Kerry Monangin menyebutkan Germas adalah program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan yang diwajibkan dilakukan oleh seluruh komponen bangsa.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa Germas dapat dimulai dari diri sendiri dengan  rajin berolahraga dan pola makan makanan bergizi dan sehat, tidak merokok dan rutin memeriksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit

"Dimana Germas meliputi kegiatan melakukan aktifitas fisik seperti berolahraga 30 menit tiap hari, mengkonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan, dan menggunakan jamban ". Kata Monangin, Senin (29/1).

Lebih lanjut dikatakan Germas bertujuan untuk menurunkan beban penyakit, menghindarkan terjadinya penurunan produktifitas penduduk dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit dan pengeluaran kesehatan.

“Sehat itu dimulai dari diri sendiri dan keluarga, dilakukan saat ini juga, dan tidak membutuhkan biaya yang besar,” Jelasnya

Kadinkes menambahakan Puskesmas dan kader-kader kesehatan di Desa adalah ujung tombak kita untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang bagaimana pola hidup sehat.

"Peran petugas Kesehatan sangat dibutuhkan dalam mensosialisasikan kepada warga masyarakat bagaimana malakukan pola hidup sehat demi meningkatkan kualitas hidup" Tuturnya. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 29 Januari 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional