Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau
Pratinjau

Dikda Sulut BSGO Teken MoU BOS, Gubernur Olly Harap Cair Tepat Waktu

Manado, detiKawanua.com - Bertempat di ruang kerja Gubernur Sulut (Olly Dondokambey) di Kantor Gubernur pada pada Jumat (26/01) pukul 11.00 Wita antara Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut beserta Bank Sulut Gorontalo (BSGO) telah melangsungkan penandatanganan Momerendum of Understanding (MoU) terkait penyaluran Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Gubernur mengatakan belajar dari pengalaman sebelumnya dalam pencairan dan BOS masih terdapat keterlambatan sehingga dengan adanya MoU BSGO dan Dikda Sulut kedepan berjalan lancar.

"Saya sudah mengarahkan kepada Bank Sulut bahwa kiranya memperhatikan memperbaiki sistem IT-nya agar lebih cepat menginput data para guru dan lain-lain supaya proaes pencairan per Triwulan berjalan lancar dan baik," terangnya didampingi Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw dan Sekprov, Edwin Silangen.

Disamping itu himbauan Gubernur Olly soal penempatan pengguanan dana BOS agar kiranya bisa dipakai pada hal-hal yang tepat sasaran sesuai peruntukannya.

"Dimanfaatkan betul-betul untuk dana yang diterima digunakan sebaik-baiknya meningkatkan mutu pendidikan dan sekolah tempat mereka mengajar," ingat Olly, sembari menegaskan bahwa untuk pengawasannya langsung karena sistem masuk rekening koordinator guru langsung jika terlambat sepekan itu langsung ada pemberitahuan dari melalui pesan elektronik (WhatsApp).

Melalui Kepala Dikda Sulut, AG Kawatu mengungkapkan bahwa dana BOS tersebut diperuntukan untuk SD, SMP dan SMA se-Sulut dengan total anggaran ditahun 2018 ini Rp 504 Miliar ada kenaikan dibanding tahun 2017 lalu yang Rp 498 Miliar dengan presentase penyerapannya 98 persen.

"Kita berharap pada tahun ini semua bisa terserap semua, dan seperti arahan pak Gubernur kita menindaklanjuti untuk memperhatikan dan penggunaannya harus betul-betul bermanfaat demi peningkatan mutu pendidikan di Sulut, dan proaesnya juga transparan," ujar Kawatu.

Senada itu Direktur Utama BSGO, Jefry Dendengen dalam penyampaiannya bahwa pihaknya berterima kasih atas MoU ini dan akan menindaklanjuti semua proses penyaluran dana BOS sesuai dengan sistem yang akan lebih ditingkatkan.

Hadir dalam pelaksanaan MoU tersebut diantaranya para Kabid dan staf Dikda Sulut beserta para jajaran direksi BSGO.

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 26 Januari 2018 , , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional