Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Bupati : Kunjungan Kerja Ini Sudah Menjadi Agenda Rutin Saya

Bupati melakukan Kunker di kecamatan Nuangan dan kecamatan Motongkad.

Boltim, detiKawanua.com - Bupati kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH bersama jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah daerah (Pemda) Boltim, melakukan Kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Nuangan dan Motongkad, untuk turun langsung melihat bagaimana sistem pemerintah desa  terkait, dengan pelaksanaan pembangunan serta ekonomi masyarakat desa dalam skala per kecamatan. Kunker dimaksud, juga dirangkaikan dengan penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada sejumlah siswa-siswi penerima.

Sebelumnya, Bupati bersama rombongan meninjau lokasi pasar desa Iyok kecamatan Nuangan, yang dibangun pada tahun 2015 lalu.
Dalam sambutannya Bupati mengatakan, kunjungan ini adalah untuk memberi dorongan kepada pemerintah desa, dalam menjalankan pemerintahan baik, dalam pembangunan pun dalam peningkatan perekonomian masyarakat secara baik. "Sesuai yang tertuang dalam visi-misi Bupati," ucap Bupati pada Selasa (23/01).

Kunker ini, kata Bupati,  merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden, yang termuat pada Nawacita, dalam rangka mensejahterakan masyarakat dari desa.
"Untuk mengawal dan mengawasi pembangunan di tingkat desa, yang menitikberatkan pembangunan dan pengembangan perekonomian di desa. sebab, desa adalah ujung tombak dari pembangunan," terangya.

Lanjut dikatakannya, sudah menjadi tanggungjawabnya melaksanakan kunjungan kerja ke setiap wilayah kecamatan dan desa.
"Ini sudah menjadi angenda rutin Saya sebagai Bupati atau kepala daerah, untuk mengetahui permasalah yang terjadi di desa untuk program setiap tahun," papar Bupati.

Bupati mengingatkan, mengenai pengelolaan keuangan di desa supaya berhati-hati dalam menggunakan anggaran desa.
"Saya mengingatkan kepada kepala-kepala desa (Sangadi-red) soal penggunaan keuangan desa pada pekerjaan fisik dan penyediaan barang untuk hati-hati dalam menggunakan anggaran. sekali lagi Saya ingatkan," imbau Bupati dengan tegas.

Pada kesempatan itu, Bupati Sehan Salim Landjar SH menyerahkan langsung KIS kepada warga kurang mampu serta, menyerahkan Kartu Indonesia Pintar KIP kepada siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).
"Mudah-mudahan kartu ini bisa bermanfaat. Saya harapkan juga kepada adik-adik siswa, bersekolah dengan baik dan melanjutkan ke tingkat lebih tinggi, supaya, bisa jadi Bupati seperti Saya," ujar Eyang, sapaan akrab Bupati Boltim. (Fidh)

Di Postkan Oleh Deti Kawanua | Selasa, 23 Januari 2018 , ,

0 komentar for "Bupati : Kunjungan Kerja Ini Sudah Menjadi Agenda Rutin Saya"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional