Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Dandim 1312/Talaud Bersama Kadis Pertanian Tinjau Lokasi Cetak Sawah 2018

.
Talaud, detiKawanua.com - Untuk mengetahui secara langsung kondisi dan kesiapan lahan yang direncanakan sebagai  lokasi untuk program Cetak Sawah Tahun 2018 dalam upaya mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Kepulauan Talaud yang juga adalah wilayah perbatasan antara Indonesia dengan Filipina.

Pada Jumat (26/1) kemarin. Dandim 1312/ Talaud Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan didampingi Kasdim Mayor (Inf) Sigfried Panaha, Daunit Intel Kodim Letda Rudolf Maariwuth, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Ordik Rompah dan Kadis PU Djauhari Gumolung melaksanakan tinjau medan  lokasi cetak sawah di desa Bantik, Kecamatan Beo. Peninjauan ini meliputi perkiraan luasan lahan, kondisi vegetasi lahan, ketersediaan sarana serta prasarana pendukung selama dan setelah cetak sawah  baik itu jaring jalan dan sarana pengairan, serta kesiapan warga untuk mengolah lahan setelah cetak.

Dijelaskan Dandim 1312/ Talaud tinjau medan atau survey lapangan bersama bersama Kepala instansi teknis  terkait ini merupakan upaya konkret dan sinergis dalam tahap perencanaan dan persiapan dari program cetak sawah 2018. 

"Beberapa langkah solusi langsung kita rumuskan bersama terhadap kendala yang ditemukan dalam survey ini," kata Dandim, Sabtu (27/1/).

 Dari hasil tinjau medan ini disimpulkan bahwa secara umum lahan siap untuk dicetak sebagai sawah pada tahun 2018. Kodim 1312/Talaud bersama Dinas Pertanian dan Dinas PU akan terus berkoordinasi dan bersinergis dalam mengawal  pelaksanaan program cetak sawah ini hingga tuntas sesuai dengan peran, tugas dan tataran kewenangan.

" Sinergitas dan koordinasi yang dilakukan sejak awal serta diklarifikasi langsung di lapangan, diharapkan dapat mengeliminir berbagai kemungkinan kendala dalam tahap pelaksanaan cetak sawah nantinya," harapnya. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 27 Januari 2018 ,

0 komentar for "Dandim 1312/Talaud Bersama Kadis Pertanian Tinjau Lokasi Cetak Sawah 2018"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional